Kenali Fitur Audio Mitsubishi Xpander, Maksimalkan Fungsinya

Sabtu, 16/06/2018 16:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Fitur audio Mitsubishi Xpander terbilang komplit. Mitsubishi Motors melalui laman resminya memberikan tips untuk memaksimalkan fungsinya. 

Mitsubishi Xpander memiliki dua jenis head unit. Pertama, double din dengan layar sentuh berukuran 7 inci untuk varian Ultimate. Kedua, double din tanpa layar sentuh untuk varian Sport, Exceed dan GLS.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengenali fitur audio Mitsubishi Xpander. Seluruh head unit di semua varian sudah dilengkapi dengan MP3/CD Player, USB Connector, Radio dan Aux-In.

Pada varian Ultimate, fitur audionya lebih lengkap, karena juga dilengkapi dengan DVD Player dan kamera mundur. 

Fitur lainnya adalah koneksi ke smartphone Anda dengan dengan NFC (near field communication), jadi tidak perlu repot untuk melakukan pairing Bluetooth. 

Cukup tempelkan smartphone dengan fitur NFC ini ke layar head unit, maka smartphone sudah terhubung dengan head unit. Fungsinya sama seperti Bluetooth hanya caranya lebih ringkas.

Untuk memutar film bisa dengan DVD atau juga dengan USB yang terintegrasi pada head unit.

Format video yang didukung oleh head unit ini adalah MPEG-2 dan MPEG-4. Demi faktor keselamatan, disarankan menonton video hanya dilakukan ketika mobil dalam kondisi berhenti. 

Lalu ada juga fitur untuk voice command untuk melakukan perintah suara ke smartphone dengan menyentuh tombol di lingkar kemudi. 

Fitur ini juga bisa menerima panggilan telepon tanpa harus memegang smartphone atau hands free.

Untuk speaker, pada tipe Sport dan Ultimate, Mitsubishi Motors sudah melengkapi dengan pengeras suara sebanyak 6 buah.

Empat buah di sisi pintu depan dan belakang, sementara dua buah lagi berfungsi sebagai tweeter yang terletak di pilar A. 

Fungsi tweeter ini memberikan kesan seolah-olah suara vokal penyanyi datang dari depan. Jika tidak ada maka suara akan terdengar datang dari bawah.

Di sisi lain, tipe Exceed dan GLS dilengkapi dengan empat buah speaker di masing-masing pintu tanpa ada tweeter. 

Tetapi soal kualitas suara yang dihasilkan diklaim tergolong tidak kalah baik dengan dua varian yang lebih tinggi. 

Boleh juga nih, audionya Xpander. (anto) 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda