MotoGP 2018: Menakar Kans Rider, Siapa yang Paling Layak Menang di Catalunya?

Sabtu, 16/06/2018 17:35 WIB

mobilinanews (Spanyol) - MotoGP Catalunya yang berlangsung Minggu (17/6) dipastikan bakal menyajikan persaingan sengit. 

Bicara peluang, ada beberapa rider yang terbilang tangguh dan punya catatan impresif di Sirkuit Catalunya, Spanyol. 

Salah satunya, Jorge Lorenzo. Lorenzo memiliki rekor cukup baik di Catalunya dengan memenangi dua dari lima balapan terakhir di Catalunya. 

Selain itu, Lorenzo juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menjuarai seri sebelumnya di Sirkut Mugello, Italia. 

Lalu, nama Marc Marquez tentu tak bisa dikesampingkan. Meski gagal total di Mugello, race di Spanyol kali ini bisa jadi menjadi ajang balas dendam Marquez. 

Peluang juga dimiliki Andrea Dovizioso. Jangan lupa rider Ducati ini sukses mencuri kemenangan di Catalunya tahun lalu. Kemenangan Dovi juga membuktikan kalau motor Ducati cocok dengan karakter Sirkuit Catalunya. 

Yang terakhir, jangan pernah lupakan Valentino Rossi. Pasalnya the doctor sedang dalam ritme positif. Jika keberuntungan berpihak, maka bukan tidak mungkin GP Catalunya menjadi milik Rossi. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag