Rotax Max Seri 2 : Keanon dan Silvano Siap Pertahankan Podium

Kamis, 28/05/2015 17:29 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) -  Keanon Santoso siap mengulang prestasi terbaik pada Rotax Max Challenge Indonesia (RMCI) seri  2 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (31/5).

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk kembali menjadi juara kelas junior seperti seri 1 lalu. Memang tidak mudah mengingat saingan banyak dan berat. Tapi, saya optimis bisa kembali meraih podium,” ujar Keanon.

Andalan tim TKM Racing ini ingin memelihara peluang tampil di Grand Final Rotax Max di Portugal, November 2015. Seperti diketahui, untuk tahun ini hanya juara kelas junior yang dikirim ke grandfinal. Indonesia memiliki tradisi selalu mengirim wakilnya di kelas junior, senior dan master/DD2.

silken

Di kelas junior ini dihuni beberapa pegokart terbaik seperti Nabil Hutasuhut, Prassetyo Hardja, Presley Martono, Wenas hingga Barrichello. Namun belum ada diketahui siapa yang bakal turun di seri 2 Sentul akhir pekan ini.

Di kelas senior, Silvano Christian juga akan berjuang untuk mempertahankan gelar yang diraihnya di seri 1 lalu.
“Silvano tetap akan turun di seri 2 RMCI akhir minggu ini. Tapi sebenarnya dia lagi sibuk tahap akhir skripsinya, dan 10-11 Juni 2015 akan sidang tugas akhir di Fakultas Teknik Universitas Indonesia,” ujar Toto, manajer tim UI Racing.

Kelas yang akan diperlombakan Cadet 60cc, Cadet Rising Star, Micro Max, Rising Star, Junior Max, Junior Max Non-Seeded, Senior Max, Senior Max Non-Seeded, Master Max, Master Max Non-Seeded, Gearbox Nasional, Gearbox Mahasiswa dan Gearbox Universitas.

Menurut Ade Satyaningtyas, koordinator RMCI, peserta kali ini hampir sama dengan seri 1 lalu. “Ini menjadi perhatian kita semua. Mestinya, pesertanya bisa banyak, katanya kita kekurangan event gokart. Tapi, nyatanya belum seluruh pegokart yang ada turun di RMCI,” ungkap Ade.

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing