Transmisi Pintar MPV Wuling Cortez Paling Enak Diajak Mudik

Minggu, 17/06/2018 09:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Fitur mobil yang mumpuni akan membuat perjalanan mudik terasa tidak terlalu melelahkan. 

Salah satu yang sedang hangat dibicarakan penggemar MPV yaitu transmisi pintar bawaan MPV Wuling Cortez yang paling enak diajak mudik

Mengusung jenis transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission) dilengkapi dua mode berkendara yakni Eco (E) dan Sport (S).

Transmisi pintar ini mampu mendistribusikan tenaga mesin ke roda depan dengan sempurna. 

Medium MPV 7-seater ini dibekali mesin berkapasitas 1.800 cc yang sanggup memproduksi tenaga 129 hp pada putaran 5.600 rpm dan melontarkan torsi 174 Nm di rentang 3.600 rpm hingga 4.600 rpm.

Performanya telah dibuktikan Mobilinanews pada pertengahan Februari lalu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Kami mencoba varian teratas, yakni 1.8 Lux+ i-AMT. Dimulai dari daerah Panakukkang hingga menyusuri Pantai Losari dan berakhir di Fort Rotterdam.

Pengendalian terbilang baik, apalagi didukung besaran tenaga mesin yang mumpuni. Transmisi i-AMT yang diadopsi senada dengan transmisi otomatis pada umumnya. 

Mode berkendara normal cocok untuk kondisi kemacetan dan santai. Lalu kami merasakan impresi pada jalan bebas hambatan di Tol Reformasi menuju Bandara Sultan Hasanuddin. 

Opsi manual dengan mode sport kami coba hingga kecepatan 125 km/jam pada gigi 5. Hentakan mesinnya agresif dan responsif. 

Dibuktikan ketika menyalip mobil lain dan pindah jalur mendadak, tenaganya tidak merosot.

Setelahnya kami coba berpindah ke opsi matik, dirasakan mampu mengimbangi opsi manualnya.

Dengan segenap keunggulannya ini, wajar jika MPV  Wuling Cortez jadi mobil keluarga yang paling enak diajak mudik. (anto) 
 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag