Perlu Tokoh Seperti Tinton Soeprapto Yang Seluruh Hidupnya Untuk Balap

Senin, 18/06/2018 21:01 WIB

 mobilinanews (Jakarta) - Diperlukan tokoh otomotif seperti H.Tinton Soeprapto, yang seluruh hidupnya didedikasikan untuk dunia balap.

"Iya, kita perlu figur seperti Pak Tinton untuk memajukan balap di Indonesia, dengan totalitas hidupnya untuk dunia balap," ungkap Stanley Iriawan, putra sulung bapak gokart Indonesia, Hengky Iriawan.

Stanley pernah punya pengalaman sangat terkesan. Dia diminta menjadi pembalap untuk mendampingi Ananda Mikola berlatih. "Dari mobil dan seluruh fasilitas balap disiapkan oleh Pak Tinton," ungkap Stanley.

Menurut Stanley, dulu mendiang ayahnya satu angkatan dan seusia dengan H. Tinton yang sama-sama mengembangkan balap di Indonesia.

"Almarhum ayah dulu adalah pembawa gokart ke Indonesia. Bahkan banyak obsesinya untuk memajukan gokart dan membawa pegokart asing ke sini pada tahun 1968 dan 1969," tuturnya.

Sayang, Hengky yang juga mendedikasikan hidupnya untuk gokart, balap formula dan balap mobil, berpulang terlalu cepat pada usia 27 tahun saat menabrak pembatas di sirkuit dadakan di Ipoh, Malaysia.

Sehingga obsesi-obsesi itu belum terwujud hingga sekarang. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda