Gaikindo Akan Gelar Konferensi Otomotif Internasional di GIIAS 2018

Senin, 18/06/2018 23:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo akan menggelar Konferensi Otomotif Internasional di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) . 

Pada laman resminya, Gaikindo menyebut gelaran bertajuk 13th Gaikindi International Automotive Conference ini jadi ruh dari pameran yang akan berlangsung mulai 2 – 12 Agustus nanti. 

Konferensi Otomotif Internasional ini akan dilaksanakan selama sehari, yaitu pada 7 Agustus di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten. 

Konferensi otomotif Internasional ini akan mengeksplorasi isu industri otomotif Indonesia terkini.

Diantaranya membahas Standar Emisi Euro4 yang dalam waktu dekat kebijakan tentangnya akan diimplementasikan di Indonesia.

Tujuannya untuk dapat memberikan inspirasi dan membuka wawasan publik mengenai perkembangan industri otomotif menuju ‘Beyond Mobility’ yang merupakan tema pameran sekaligus tema konferensi tahun ini.

Gaikindo ingin agar konferensi ini dapat memberi wawasan tentang isu industri otomotif Indonesia terkini, salah satunya adalah implementasi peraturan pemerintah tentang Euro4,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo pada laman resminya. 

Menurutnya Konferensi Otomotif Internasional ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menuju industri global, menuju ‘Beyond Mobility’. 

Pada laman resminya juga disebutkan, Gakindo secara khusus punya misi menjadikan industri otomotif Indonesia sumber agen perubahan. 

Khususnya bidang transportasi darat dan mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri otomotif global yang sangat pesat. (anto) 
 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag