All New Suzuki Jimny Siap Meluncur Awal Juli 2018

Selasa, 19/06/2018 11:40 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Suzuki Motor Corporation resmi merilis tampilan dari Suzuki Jimny/" style="text-decoration:none;color:red;">All New Suzuki Jimny

Mini SUV generasi keempat ini akan memulai debut publiknya pada awal Juli 2018 nanti. 

Dari data-data yang dipublikasikan, khusus pasar Jepang, akan ada dua tipe yang ditawarkan, yakni Suzuki Jimny dan Suzuki Jimny Sierra. 

Desainer Suzuki telah mengadopsi pendekatan neo-retro untuk Jimny. Dari dua tipe tersebut, kemungkinan hanya Jimny Sierra yang akan diperuntukkan pasar luar Jepang. 

Pembeda dari dua tipe ini adalah sumber tenaga, kombinasi warna bodi, kelengkapan peranti eksterior dan sejumlah fitur di kabinnya. 

Situs web resmi mencantumkan ragam opsi warna yang akan ditawarkan. 

Meliputi skema cat two-tone dengan atap hitam termasuk - Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic, dan Chiffon Ivory Metallic. 

Pilihan warna single-tone adalah Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Grey, Silky Silver Metallic, dan Superior White. 

Selain itu, Japanese Domestic Market alias JDM-spec Jimny terdaftar dalam Pure White Pearl Shade dan Kinetic Yellow two-tone dengan atap dan kap berwarna hitam juga. 

All new Suzuki Jimny ini akan tersedia dalam tiga varian, yaitu XC, XL, dan XG. Sementara Jimny Sierra akan ditawarkan dua varian, JC dan JL. 

Suzuki Jimny JDM-spec dibekali mesin bensin 660 cc dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau transmisi otomatis 4-speed. Termasuk penggerak roda 4WD part-time.

Suzuki Jimny Sierra mendapat mesin bensin 1.500 cc. Pilihan transmisi 5-speed MT dan 4-speed AT serta 4WD jadi opsi standar. 

Spesifikasi yang lebih mendetail belum terungkap. Namun di situs global Suzuki menyatakan bahwa generasi keempat Jimny menggunakan sasis ladder frame dengan 3-link rigid axle dan geraj roda 4WD part-time berikut gigi transfer jarak rendah.

Semoga dipasarkan juga di Indonesia. (anto) 
 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok