MotoGP 2018: Aleix Espargaro Makin Frustasi dengan Motor Aprilia

Kamis, 21/06/2018 02:29 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Rider Aprilia, Alex Espargaro mengaku semakin frustasi dengan motor Aprilia yang ia kendarai. Hal itu diutarakan Espargaro usai menuai hasil buruk di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6) akhir pekan kemarin. 

Hasil di Catalunya adalah satu yang terburuk bagi Espargaro. Menempati posisi 16 kualifikasi, Espargaro juga mendapat penalti sehingga harus turun grid ke posisi 19. Berlanjut di sesi race, rider asal Spanyol tersebut terjatuh di lap ke-4. 

"Ini adalah akhir pekan yang paling sulit di musim ini. Saya mendapatkan banyak masalah," kata Espargaro. 

Ia menambahkan bahwa musim lalu dirinya justru tampil sangat kompetitif di Catalunya. "Tapi tahun ini saya tidak mengerti apa yang terjadi. Saya kehilangan setingan motor. Saya tidak punya grip sama sekali, terutama dengan ban depan yang sangat rumit," beber Espargaro. 

"Start dari posisi ke-19 membuat saya harus mengambil banyak risiko. Saya menyalip enam pembalap hanya dalam satu setengah lap. Saya mengambil risiko dan tidak berjalan baik. Saya membuat kesalahan dan saya terjatuh," pungkasnya. 

Pasca seri Catalunya, Espargaro terpuruk Di peringkat ke-18 klasemen sementara MotoGP dan hanya mengoleksi 13 poin dari tujuh kali balapan. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda