Kemas Bintang Adaptasi Trek & Mesin di WSK South Garda Italia

Kamis, 21/06/2018 19:07 WIB

mobilinanews (Lonato) - Pegokart Kemas Bintang melakukan official practice pada WSK Open di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Kamis (21/6/2018).

Namun pegokart asal Palembang, Sumatera Selatan ini harus melakukan adaptasi dengan sirkuit dan mesin.

"Ini untuk kali pertama Bintang di trek South Garda dan juga memakai mesin yang juga sama sekali beda : TM engine. Di Indonesia kan dia pakai mesin Rok," ujar Kemas Haikal, sang ayah kepada mobilinanews.

Di sirkuit legendaris yang setiap tahun dipakai ajang final Rok Cup International itu, Bintang yang masih 10 tahun dituntut harus cepat beradaptasi, karena event yang diikuti kali ini berlevel dunia, WSK Open.

"Karakter sirkuitnya sangat grip, dan selain itu kondisinya cukup panas. Oleh karena itu, ketahanan fisik juga diutamakan," lanjut Kemas Haikal menirukan ucapan Bintang.

"Mudah-mudahan, dengan latihan fisik 1 bulan terakhir bisa membantu," lanjut sang ayah.

Untuk kiprahnya di WSK Open ini, Bintang juga didampingi mekanik yang dibawa dari Indonesia,  Mursid Kamil dan Arief Kiwong. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag