Ternyata Honda Civic Type-R Punya Delapan Pilihan Warna, Lho

Kamis, 21/06/2018 22:42 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Honda Civic Type-R jadi lini tertinggi dari generasi Civic sekaligus maskot penggemar kecepatan. Kelir bodi yang identik dengan hatchback tercepat ini umumnya putih atau merah. 

Ternyata Honda Civic Type-R punya delapan pilihan warna berbeda di setiap negara dimana hatchback ini dipasarkan. 

Dikutip dari laman Wikipedia, Honda Civic Type-R punya delapan pilihan warna meliputi Championship White, Crystal Black Pearl, Rallye Red    , Flame Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Aegean Blue Metallic, Polished Metal Metallic dan Sonic Grey Pearl. 

Tetapi tidak setiap negara tersedia kedelapan warna ini. Pilihannya dibagi berdasarkan negara dan region yang telah ditentukan prinsipal Honda. 

Misalnya untuk Negara Kanada sendiri hanya punya pilihan warna Championship White, Crystal Black Pearl dan Rallye Red. 

Sementara negara asal pabrikannya yakni Jepang ada pilihan warna Championship White, Crystal Black Pearl, Flame Red dan Brilliant Sporty Blue Metallic. 

Di Amerika Serikat lumayan lengkap, calon pembelinya dapat memilih warna Championship White, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Aegean Blue Metallic dan Polished Metal Metallic. 

Paling lengkap yakni di Uni Eropa yang punya pilihan warna hingga enam. Meliputi Championship White, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Polished Metal Metallic dan Sonic Grey Pearl. 

Bagaimana dengan Indonesia? Pada laman resminya, PT Honda Prospect Motor menyediakan enam pilihan warna, sama seperti yang ditawarkan Uni Eropa. 

Hatchback yang punya gelar baru ‘The Fastest FWD Car in Nurburgring Circuit’ di Jerman ini dilabeli PT Honda Prospect Motor seharga Rp 1.005.000.000,-.

Honda Civic Type-R dibekali mesin 2.0L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Dikombinasi dengan tranmisi Manual enam percepatan mampu menghasilkan tenaga 310 HP dan torsi 400 Nm. 

Mobilinanews readers, suka warna yang mana? (anto) 
 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag