Equipment MXGP Seberat 40 Ton Telah Dikapalkan ke Pangkalpinang

Senin, 25/06/2018 00:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Equipment kejuaraan dunia motocross MXGP seberat 48 ton telah dikapalkan dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara langsung ke Pangkalpinang, Bangka Belitung pada Minggu pagi (24/6/2018).

Puluhan motor, spare part, ban, kendaraan pendukung, motorhome, dan equipment MXGP lainnya diangkut dengan 14 truk Wing Box ke pelabuhan Tanjung Priok sesaat setelah mendarat di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sejumlah peralatan itu tiba di bandara Soetta dengan menggunakan charter flight yang disewa oleh Youth Stream dan PT. Arena Sirkuit Indonesia selaku event organizer.

Dalam pengapalan itu juga disertakan motor-motor para crosser Indonesia yang akan berlaga di seri MXGP Pangkalpinang melalui jalur wild card.

"Dalam 2 hari akan sampai di pelabuhan Pangkalpinang. Begitu pun nanti dari Pangkalpinang langsung dikapalkan ke Semarang untuk seri MXGP berikutnya," ujar Eko Ryanto dari panitia lokal Indonesia. 

MXGP di Pangkalpinang akan digelar 1 Juli dan Semarang, Jawa Tengah pada 8 Juli 2018. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag