BMW dan Hyperloop One Bersinergi Bikin Kapsul Penumpang Kecepatan Tinggi

Senin, 25/06/2018 09:40 WIB

mobilinanews (Dubai) – BMW dan Hyperloop One bersinergi membuat kendaraan masa depan berwujud kapsul penumpang mewah kecepatan tinggi

Kerjasama ini sebagai bagian dari bulan inovasi di Uni Emirat Arab. 

Dimana BMW Designworks dan Virgin Hyperloop One telah membuat prototipe fisik berskala penuh dari sebuah kapsul penumpang Dubai dan membawanya ke City Walk Dubai.

BMW merancang kapsul penumpang ini bekerja secara elektromagnetik yang didorong melalui tabung hampa udara dan dapat mencapai kecepatan hingga 1.080 km/jam. 

Pada kecepatan ini memungkinkan penumpang untuk melakukan perjalanan dari Dubai ke Abu Dhabi yang berjarak 139 km hanya dalam waktu 12 menit saja. 

Melirik interiornya, kapsul penumpang ini selain mewah, punya ruang yang nyaman dan menarik. 

Nantinya, seluruh penumpang diwajibkan duduk selama perjalanan untuk memastikan kemananan di dalam kapsul. 

Silver Class yang jadi kelas paling dasar di kapsul penumpang ini dapat menampung hingga 14 orang. Sementara Gold Class yang jadi tertinggi hanya dapat menampung hingga 5 orang. 

Fitur-fitur di kabinnya tersedia layar digital dan lampu personal serta desain kabin berpola tradisional Arab dan kenyamanan kelas premium. 

Berikutnya yang perlu dilakukan Virgin Hyperloop One adalah mengupayakan negosiasi dengan badan Otoritas Jalan dan Transportasi Dubai

Guna membuat proyek ini menjadi kenyataan dan diharapkan dapat mulai beroperasi pada awal tahun 2020.

Luar biasa inovasinya. (anto) 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag