F1 Perancis 2018: Terima Penalti, Vettel Membela Diri

Senin, 25/06/2018 15:07 WIB

mobilinanews (Perancis) - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel terlibat insiden dengan Valtteri Bottas dari Mercedes di lap pertama GP Perancis, Minggu (25/6). 

Vettel dinyatakan bersalah karena menabrak Bottas. Namun Vettel menjelaskan bahwa hal itu tidak disengaja olehnya. 

Vettel terkepung duo Mercedes jelang tikungan pertama. Ia tidak punya jarak yang cukup akibatnya sayap depan Vettel menabrak menabrak Bottas.

Sayap depan Vettel rusak dan memerlukan pergantian di pit. Sempat terlempar ke rombongan belakang dan diganjar penalti lima detik, Vettel terus berjuang dan menyalip satu per satu mobil hingga akhirnya finis kelima.

"Start saya bagus, tapi saya terkepung dan tidak bisa ke mana-mana. Insiden ini merupakan kesalahan saya. Saya berusaha mengerem lebih awal untuk keluar dari kepungan tersebut. Tapi saya tidak punya ruang yang cukup dan kemudian saya kehilangan grip," kata Vettel. 

"Valtteri berusaha merebut kembali posisi kedua dari sisi luar. Tapi akibatnya saya tidak bisa kemana-mana karena tikungan mengarah ke kiri," lanjut Vettel. 

Vettel menambahkan situasi tersebut membuat insiden tabrakan tak terhindarkan. 

Dengan hasil race di GP Perancis, Vettel menempati peringkat kedua klasemen sementara F1 tertinggal 14 poin dari Hamilton yang menjuarai GP Perancis.  (adri)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing