Wow, MLDSpot Asia Auto Gymkhana Competition 2018 Siap Digelar Di GWK Bali

Senin, 25/06/2018 16:40 WIB

mobilinanews (Denpasar) - Persiapan Genta Auto & Sport, selaku penyelenggara kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC), yang kurang dari 2 bulan lagi, makin gencar.

Senin siang hari ini (25/6/2018), bertempat di rumah dinas Bupati Badung, Bali, Tjahyadi Gunawan beserta tim melakukan audiensi bersama Bupati Badung, KONI Badung, Pengprov IMI Bali, IMI Korwil Badung dan perwakilan klub, Badung Racing Cummunity.

Yup, silaturahmi Genta Auto & Sport bertujuan untuk ‘kulonuwun’, lantaran lokasi yang akan dipergunakan putaran perdana ajang tertinggi Gymkhana se-Asia itu digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), yang  berada di wilayah Badung. 

“Pemilihan lokasi pelaksanaan di GWK Bali, bertujuan sekaligus mempromosikan ikon baru di Bali, karena diperkirakan pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana sudah selesai pada saat digelarnya AAGC, 11 Agustus nanti,” ujar Tjahyadi Gunawan kepada mobilinanews.

Sementara itu Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menyatakan antusias wilayahnya didaulat menjadi tuan rumah perhelatan  semegah AAGC. 

“Saya pasti mendukungnya, kami berharap kejuaraan dikemas dengan sebaik-baiknya dan kalau memang oke, kesempatan untuk dibuat sebagai agenda tahunan sangat terbuka. Kalau dibikin lagi disini, biar kami dari Bali yang biayain,” sebut I Nyoman Giri Prasta. 

Bahkan, saking antusiasnya, Bupati menjanjikan akan memberikan piala Bupati Badung bagi juara pertama kejuaraan tim.

AAGC yang akan dilangsungkan di GWK Badung, Bali, Agustus mendatang, merupakan kali kedua di Indonesia.

 Sebelumnya, satu putaran AAGC 2017 yang juga diracik Genta Auto & Sport diselenggarakan di kota Semarang. 

“Untuk tahun ini ada yang berbeda. Kita sesuaikan dengan soal gymkhana seri international. Ada 5 soal yang kita siapkan untuk masing-masing kejuaraan yaitu team, solo dan double,” tukas Mas Gun, sapaan akrab Tjahyadi Gunawan.

Sebanyak 15 Negara Asia, termasuk Jepang, Australia dan New Zealand menyatakan akan berkompetisi di Pulau Dewata itu. 

Tuan rumah Indonesia, masih menunggu hingga kejurnas putaran ke-3 di Yogjakarta, 30 Juni nanti untuk memastikan siapa saja perwakilan yang berhak maju pada  AAGC 2018 putaran pertama itu.

 Setelah Indonesia, berurutan adalah India, Taiwan, Thailand serta Korea Selatan yang menyandang sebagai tuan rumah kejuaraan AAGC 2018. 

Mantab Genta Auto & Sport, semoga kejuaraan lancar, aman, sesuai dengan harapan seluruh pecinta otomotif Indonesia. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag