Mantan Pembalap Williams, Susie Wolff Jadi Bos Tim Formula E Venturi

Rabu, 27/06/2018 19:31 WIB

mobilinanews - Mantan pembalap tes Williams F1, Susie Wolff menjadi Team Principal tim Formula E Venturi. Tak hanya itu, Wolff ternyata juga pemegang saham di tim yang bermarkas di Monaco tersebut. 

Wolff pensiun di akhir tahun 2015 dan aktif mendorong lebih banyak wanita tampil di dunia motorsport lewat program Dare to be Different yang ia gagas. 

"Ketika saya memutuskan untuk berhenti sebagai pembalap profesional pada tahun 2015, saya tahu bahwa saya ingin terus lanjut dengan tantangan balap kompetitif, tidak hanya di belakang kemudi. Anda tidak bisa hanya mematikan naluri kompetitif ketika Anda berhenti mengemudi. Hal itu masih menyala di dalam diri saya," kata Wolff. 

Menurut Wolff keputusannya untuk memimpin tim Venturi adalah langkah yang tepat. “Saya memutuskan arah yang tepat untuk tantangan itu dan saya sekarang telah menemukan langkah berikutnya yang sempurna, dengan kesempatan untuk menjadi pemegang saham dan team principal Venturi Formula E," bebernya.

Sementara itu, tim Venturi sendiri saat ini juga menjadi salah satu yang cukup berambisi, apalagi sejak kehadiran mantan pembalap F1, Felipe Massa memperkuat tim Venturi. (adri)

 

sumber: motorsport

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag