F1 2018: Ricciardo Tak Punya Pilihan Selain Red Bull, Ini Faktanya

Jum'at, 29/06/2018 00:28 WIB

mobilinanews (Australia)  - Daniel Ricciardo sedikit lagi sepertinya akan memperpanjang kontrak dengan Red Bull Racing. 

Kontrak Ricciardo dengan Red Bull akan berakhir pada akhir musim ini. Pembalap asal Australia itu sempat dikabarkan didekati oleh dua tim unggulan lainnya, yakni Mercedes dan Ferrari, namun sepertinya Ricciardo tak akan kemana-mana. 

Mercedes kemungkinan besar akan mempertahankan line up Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Sementara Ferrari tengah mempertimbangkan mengontrak Charles Leclerc sebagai rekan setim Sebastian Vettel untuk musim depan. 

Menanggapi soal kontrak baru Ricciardo, bos Res Bull Helmut Marko mengungkapkan bahwa proses negosiasi kontrak Ricciardo sudah mendekati tahap final. 

"Yang saya ketahui, Ricciardo tidak mendapat tawaran dari Ferrari. Sepengetahuan saya, Renault akan mempertahankan susunan pembalap mereka. Tapi saya tidak berpikir mereka memiliki dana untuk memenuhi tuntutan gaji Ricciardo."

"Daniel saat ini berada di situasi di mana dia tidak memiliki alternatif selain kami," tegas Marko. 

Namun Red Bull sadar Ricciardo juga sedang tidak dalam posisi tawar yang baik.

Sejak memperkuat Red Bull, Ricciardo baru mencetak tujuh kemenangan dan kini menuntut gaji yang serupa dengan Max Verstappen yang telah lebih dulu menandatangani kontrak bernilai besar pada tahun lalu. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda