SUV Bentley Bentayga Cetak Rekor di Pikes Peak

Jum'at, 29/06/2018 18:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bentley Bentayga kembali mencetak rekor sensasional sebagai SUV tercepat di Pikes Peak International Hill Climb, di Colorado Amerika Serikat, tanggal 24 Juni 2018.

Dikendarai oleh Rhys Millen, Bentayga menyelesaikan rute sejauh 12.42 mil hanya dalam waktu 10:49.9 lebih cepat dua menit dari rekor sebelumnya dengan rata-rata 66.5,ph. 

Mendaki hampir 5000 ft dengan melewati 156 tikungan, Bentayga mengerahkan kombinasi unik 600 bhp, 9000 Nm dari mesin W12. 

"Rekor ini membuktikan kemampuan dinamsi Bentayga yang luar biasa, menunjukkan kembali bahwa Bentley Motors dapat mengkombinasikan kemewahan dan performa yang mencengangkan. Selamat kepada semua Bentley Motors dan Rhys Millen serta timnya," kata Chris Craft, Anggota Dewan Bentley untuk Sales and Marketing. 

Sementara itu, Rhys Millen juga mengaku takjub dengan performa SUV Bentayga. "Mesin yang luar biasa. Untuk mengendarai SUV dengan modifikasi minimal dan dapat mengendarai di jalur ini dibawah 11 menit merupakan butki nyata terhadap performa hebat Bentayga. Saya senang dapat memberikan rekor untuk Bentley dan untuk semua orang yang terlibat dalam proyek ini," papar Millen. 

Bentayga yang dikendarai Millen ini hanya memiliki sedikit perbedaan dengan versi standar Bentayga. Kursi depan diganti kursi balap, kursi belakang dicopot plus roll cage dan spesifikasi knalpot sport Akrapovic. (adri)

TERKINI