Genesis G80, Representasi Korea Selatan Ungguli Jerman

Minggu, 01/07/2018 17:25 WIB

mobilinanews (Ulsan) – Korea Selatan telah membuktikan kapasitasnya yang mampu menandingi Jerman. 

Jauh sebelum tim sepakbola Jerman dikalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 pada laga Piala Dunia 2018 di Rusia, keunggulan di industri otomotif telah dibuktikan pabrikan Hyundai Motor Company.

Tidak cukup memproduksi kendaraan penumpang dan komersial ringan maupun berat, Hyundai dalam beberapa tahun terakhir telah memulai produksi kendaraan penumpang premium dengan merek sendiri, yaitu Genesis

Merek premium yang digadang Hyundai bisa sejajar dengan Lexus, Infiniti dan sejumlah merek papan atas pabrikan Jerman

Genesis rupanya telah terjual ribuan unit di beberapa negara, termasuk di Amerika Serikat.

Merek premium Genesis telah diperkenalkan pada North American International Auto Show 2016 dilanjutkan pada Busan Auto Show di tahun yang sama.

Salah satu model unggulannya yaitu Genesis G80/" style="text-decoration:none;color:red;">Genesis G80 yang merupakan representasi Korea Selatan ungguli Jerman.

Genesis GG80 sudah mulai dijual pada Juli 2016 di Korea Selatan

Sementara di Amerika Serikat sudah mulai dijual pada September 2016 sebagai kendaraan model tahun 2017. 

Genesis G80/" style="text-decoration:none;color:red;">Genesis G80 dilanjutkan meluncur ke pasar Rusia pada tahun 2017 dengan mesin 2.0 liter Theta turbocharged yang menghasilkan 245 HP dengan delapan kecepatan otomatis dan penggerak all-wheel drive.

Genesis G80/" style="text-decoration:none;color:red;">Genesis G80 diproduksi di Ulsan, Korea Selatan. Pada Agustus 2016, tercatat 1.497 unit sedan Genesis G80/" style="text-decoration:none;color:red;">Genesis G80 telah dijual oleh Hyundai Motor America/" style="text-decoration:none;color:red;">Hyundai Motor America. 

Lalu pada 1 Februari 2017, sebanyak 1.350 unit sedan Genesis G80/" style="text-decoration:none;color:red;">Genesis G80 juga telah dijual oleh Hyundai Motor America/" style="text-decoration:none;color:red;">Hyundai Motor America.

Kabarnya, Hyundai Mobil Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">Hyundai Mobil Indonesia berencana memasukkan dan menjual salah satu model terbaru Genesis di Tanah Air pada pertengahan 2018 ini. 

Kita tunggu kejutannya. (anto)

TERKINI
Innova Zenix Hybrid: Mengunggulkan Performa, Efisiensi, dan Keamanan Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo