Kiat Mengetahui Lampu HID Mulai Berulah

Minggu, 31/05/2015 15:40 WIB

Mobilinanews.com, (Jakarta) – Penggunaan lampu konvesional atau lampu pijar pada kendaraan, dapat dengan mudah terdeteksi saat lampu mendadak mati. Umumnya lampu pijar terlihat kawat lampu putus dan sebagian meninggalkan noda hangus. Bagaimana dengan lampu HID yang tidak lagi menggunakan kawat melainkan dengan gas xenon?

Lampu HID juga memperlihatkan tandanya saat ia sudah tidak lagi berfungsi, umumnya pada bagian tabung pills terdapat bercak berwarna putih susu. Jika masih berwarna putih susu, lampu masih dapat menyala tapi pedaran cahaya sedikit redup dan nilai kelvin (warna cahaya) sudah berkurang. Bila warna putih kecoklatan, maka lampu HID bisa dipastikan akan mati total.

Hal lain yang mesti di cek lebih lanjut jika lampu HID mati tanpa menunjukan gejala tanda-tanda diatas, bisa melakukan pengecekan pada ballast ataupun controller.  

Keyword : lampu-hid

TERKINI
Kehadiran BYD Seagull dengan Harga Terjangkau Usik Ketenteraman Industri Otomotif AS AHM dan Wahana Makmur Sejati Konsisten Siapkan Pelajar Hadapi Dunia Kerja Jepang dan ASEAN Siapkan Strategi Bersama Hadapi Dominasi Tiongkok di Pasar Kendaraan Listrik, Ini Langkah yang Dilakukan Biar Tidak Kena Razia Polisi, Simak Helm Berstandar SNI yang Aman Dipakai Berkendara