Pria Ini Ternyata Mekanik Gokart Termahal Lho

Jum'at, 06/07/2018 16:28 WIB

mobilinanews (Sentul) - Jangan anggap enteng profesi mekanik gokart. Bisa jadi, gajinya sudah ada yang 2 digit alias 10 juta ke atas.

Lalu, siapa mekanik gokart termahal Indonesia sekarang? Di zamannya dulu, nama Tony Sudarsono yang menjadi mekanik jaminan mutu.

Hampir semua pegokart senior Indonesia yang kemudian naik jenjang ke balap formula pernah merasakan sentuhan tangan dinginnya.

Namun seiring perkembangan zaman, saat ini muncul banyak nama baru di komunitas mekanik gokart dengan kemampuan yang kalah mumpuni.

Salah satunya ada nama Budi Rusman. Saat ini, dia menjadi mekanik gokart Qarrar Firhand dari tim Tanada Racing.

Kabarnya, dia mendapat gaji Rp 7,5 juta per bulan. Itu hanya semacam gaji pokok, belum termasuk uang transport, bonus dan lain-lain, yang jika ditotal jenderal Budi bisa terima di atas Rp 10 juta.

"Ah, mobilinanews tahu dari mana? Hahaa. Ya, pokoknya harus disyukuri. Alhamdulillah," ujar Budi Rusman.

Menurut dia, wajar kalau mekanik mendapatkan apresiasi khusus dari tim. Pasalnya, mekanik gokart termasuk keahlian khusus yang tidak bisa diperoleh dengan mudah.

"Harus punya bekal keahlian teknik, bisa menganalisa settingan gokart dan tahu update terbaru terkait regulasi. Dan yang pasti, jadi mekanik gokart tidak bisa didapat secara instan," ungkap Budi, warga Depok yang telah beberapa kali menangani pegokart andal. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda