Kimiko Priya Bakat Baru yang Siap Mengorbit

Sabtu, 07/07/2018 07:12 WIB

mobilinanews (Sentul) - Satu lagi pegokart belia yang tidak boleh dilupakan adalah Kimiko Priya. Giat berlatih sepanjang tahun 2017 lalu, tahun ini Kimiko pun mulai tampil reguler sebagai penantang di kelas Mini Rok Newbie.
 
Yang membuat Kimiko patut diwaspadai adalah, putra dari Hendra Priya ini dilatih langsung oleh Iwan Semut Ireng yang terkenal sukses mengorbitkan banyak pembalap juara, termasuk Keanon dan Kezia Santoso. Bahkan saat pertama kali Kimi mencoba gokart di umur 6 tahun di rental redline, ia sempat dilatih Almarhum pembalap nasional Aswin Bahar.

Iwan Semut Ireng yang saat ini melatih Kimiko memuji kedisiplinan Kimiko. “Kimi berlatih serius sejak 2017 bersama adiknya Kimberly (Kimby). Mereka berdua anak yang baik dan patuh pada instruksi pelatih," ungkap Iwan Semut Ireng.

Sementara itu, sang Ayah Hendra Priya menambahkan kalau dirinya melihat kecintaan sang anak dalam dunia balapan. Karena itu, Hendra mengarahkan Kimiko ke jalur yang benar lewat kompetisi profesional sehingga karakter sang anak juga akan terbentuk. Dari tiga seri awal kejurnas Eshark Rok CUp 2018 yang sudah berjalan, hasil latihan Kimiko sudah mulai terlihat.

"Menurut saya sudah mulai kelihatan hasil dari latihan. Yang jelas, untuk musim pertama ini, belum ada target. Pengenalan dan adaptasi dulu dengan atmosifr kompetisi. Musim depan baru berani pasang target podium. Saat ini cukup dengan Kimiko bisa finish dan podium di setiap race," beber Hendra. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag