Raport Rava Mahpud Menurut Sang Ayah

Sabtu, 07/07/2018 21:39 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart rookie di kelas Senior Rok, Rava Mahpud perlahan  sudah mulai menunjukkan ancaman bagi para seniornya yang sudah lebih lama berkompetisi di kelas paling bergengsi di kejurnas gokart ESHARK Rok Cup.

Salah satu bukti adalah saat Rava mampu finish di podium 3 pada putaran ke-2 kejurnas 2018 lalu. 

Capaian ini jelas menjadi alasan kalau Rava sudah layak tampil di kelas Senior Rok.
 
"Saya cukup puas bisa menembus 3 besar karena lawan-lawannya memang berat dan berpengalaman," kata Rava yang bersama Akeela menjadi peserta termuda di kelas Senior Rok. 

Meski begitu, sang Ayah, Eris Mahpud memiliki penilaian sendiri terkait dengan musim debut Rava di kelas senior.

Menurutnya, Rava masih butuh waktu, pengalaman, dan jam terbang yang lebih banyak lagi untuk bisa merajai kelas senior. 

Ia juga menilai keberhasilan Rava finish ke-3 di seri 2 dikarenakan beberapa faktor seperti absennya beberapa kompetitor unggulan seperti Gezha Sudirman dan Ferrel Fadhil.

“Masih belum kuat fisiknya untuk di senior, karena beban gokart beda 15 kg antara junior dan senior. Selain itu mental belum siap, karena harus berhadapan dengan nama-nama besar di kelas senior yang sudah berpengalaman," papar Eris.
 
"Rava masih kelas 1 SMP sehingga hal terpenting bagi dia adalah menjajaki pengalaman dan memperbaiki mental bertanding dengan pegokart senior," lanjut Eris. 

Meski demikian, Eris berharap Rava bisa terus menunjukkan progress di setiap serinya. 

Wah, keras juga didikan sang Ayah. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda