Kemas Bintang, Diam-Diam Go International

Minggu, 08/07/2018 07:07 WIB

mobilinanews (Sentul) - Memasuki musim kedua Maalik Bintang Alisyahbana di kancah gokart, ia kembali memberikan kejutan di tahun 2018 ini. Selain tampil reguler di kejuaraan nasional Eshark Rok Cup Indonesia 2018 dan Asia Rok Cup 2018, diam-diam nama Bintang masuk menjadi starting list di kejuaraan internasional WSK Open yang berlangsung di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia, akhir Juni kemarin.

Tak tanggung-tanggung, Bintang mengisi line up tim pabrikan Italia, Birel Art Junior Team. Keikutsertaan Bintang di WSK Italia juga menjadi momen yang pas karena kepercayaan dirinya sedang tumbuh usai meraih podium pertama di seri 3 kejurnas Eshark bulai Mei 2018 lalu serta tampil apik di kancah Asia Rok Cup 2018 pada bulan Februari.

Sang Ayah, Kemas Haikal menjelaskan bahwa kehadiran Bintang di WSK Italia bukannya tanpa target. Meski ini merupakan debutnya berlaga di Eropa khususnya di Sirkuit South Garda, namun akan banyak pelajaran dan pengalaman penting yang tak bisa didapat di Indonesia.

“Target kita nggak muluk-muluk. Tapi tentunya kesempatan ini akan memberi pengalaman baru dan menambah jam terbang Bintang di tingkat internasional. Ia bisa bersaing dengan banyak peserta dari berbagai negara dan ia juga bisa belajar bagaimana caranya agar cepat beradaptasi dengan cuaca dan trek baru,” papar Haikal.

Khusus untuk persiapan di WSK Italia, Bintang benar-benar menunjukkan profesionalitas dan kedisiplinan tinggi. Pasalnya, persiapan Bintang dilakukan saat bulan Ramadhan. Cukup berat apalagi Bintang tetap menjalani kewajiban puasa.

"Waktunya cukup mepet, apalagi pas puasa, sedangkan untuk adaptasi dengan trek South Garda Bintang hanya punya waktu dua hari sebelum race. Makanya selama puasa Bintang saya push latihan fisik aja. Kita start latihan fisik setiap hari sore menjelang buka puasa,” beber Haikal. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda