Peringati Ulang Tahun ke-50, Nissan Bersama Italdesign Wujudkan Edisi Khusus GT-R50

Minggu, 08/07/2018 16:30 WIB

mobilinanews (Torino) – Nissan bersama rumah desain Italdesign mewujudkan GT-R50, prototipe mobil sport berbasis Nissan GT-R Nismo 2018 yang dibangun untuk peringati ulang tahun ke-50 dari mobil sport ikonik nan legendaris ini dan juga hari jadi dari rumah desain asal Torino, Italia ini.

Ini kali pertama Nissan berkolaborasi dengan Italdesign, dimana rumah desain yang akrab dengan sejumlah produsen mobil sport Italia ini mengembangkan, merekayasa dan membangun prototipe GT-R50 yang akan ditampilkan perdana di Eropa bulan depan.

Aspek eksteriornya mendapatkan sentuhan warna emas yang khas, kap mesin baru yang mengisyaratkan performa tinggi, lampu LED yang ramping, atap yang lebih rendah, serta lampu belakang ganda yang seolah mengambang dengan pusat berongga.

Prototipe ini dilapisi kelir bodi Liquid Kinetic Gray dikombinasikan dengan aksen Energetic Sigma Gold, sementara keempat rodanya mengaplikasi pelek  custom lingkar 21 inci.

Pada Kabinnya menampilkan dasbor dengan desain baru dan kluster instrumen digital tanpa layar infotainment untuk menghasilkan tampilan yang lebih bersih. 

Ada tambahan lapisan karbon berbeda di konsol tengah, panel instrumen dan sisi pintu. Joknya berlapiskan kulit Alcantara hitam dan Aksen warna emas yang senada dengan eksterior.

Mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.800 cc kembali ditingkatkan oleh NISMO dengan turbo GT3 dan intercooler yang lebih besar, serta berbagai komponen dan penyesuaian untuk memaksimalkan performa. 

Secara keseluruhan mesin ini sanggup menyemburkan 710 HP. Prototipe GT-R50 ini juga didukung transmisi dual-clutch enam percepatan. 

Sementara suspensinya mengandalkan Bilstein DampTronic adjustable dampers.

Nissan belum mengumumkan apakah akan melanjutkan prototipe GT-R50 ini ke tahap produksi. 

Namun Nissan menegaskan bahwa prototipe barunya ini bukan kelanjutan dari generasi GT-R berikutnya, melainkan hanya bentuk dari perayaan khusus dari kedua perusahaan otomotif besar ini. (anto) 
 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya