OtobursaTumplek Blek 2018 Pindah ke Gambir Expo PRJ, 21-22 Juli 2018

Rabu, 11/07/2018 15:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun ini OTOBURSA Tumplek Blek 2018 kembali hadir. Dan untuk pertama kalinya acara tahunan ini pindah lokasi dari Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat ke Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

 Dengan mengusung tema “New Excitement”, diharapkan, acara selama 2 hari yaitu pada tanggal 21 – 22 Juli 2018 ini dapat memberikan suasana baru dan pengalaman baru bagi pengunjung. 

Adapun tahun ini merupakan ke-19 kalinya OTOBURSA Tumplek Blek hadir sebagai event otomotif outdoor terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara. 

Dengan berbagai konten menarik dan terbaru, OTOBURSA Tumplek Blek 2018 tetap menyajikan lapak dan bursa otomotif sebagai menu utama acara ini.

 Ditambah lagi hadirnya bermacam pilihan konten seru dan menarik lainnya seperti kumpul komunitas, zona atraksi, area test drive dan test ride, bursa mobil dan motor bekas, area hobi, panggung musik dan masih banyak acara menarik lainnya.

 “Tahun ini OTOBURSA Tumplek Blek kembali hadir untuk yang ke-19 kalinya. Ini adalah tahun epik bagi kami, tahun yang penuh gairah untuk mendongkrak kembali pasar otomotif roda dua dan roda empat beserta aftermarketnya demi memenuhi hasrat belanja asyik di tahun yang epic sesuai kampanye kami di tahun ini ‘Blanja Asik di Tahun Epik’,” jelas Panji Maulana, Editor in Chief OTOMOTIF.

OTOBURSA Tumplek Blek 2018 menargetkan total 70.000 pengunjung, baik individu, keluarga dan komunitas selama 2 hari, dan dengan target total transaksi mencapai nilai yang sama dengan tahun lalu yaitu sebesar Rp 32, 5 Miliar.

“Tahun ini OTOBURSA Tumplek Blek 2018 menargetkan 70.000 orang pengunjung. Sama seperti Tahun lalu, di angka itu. Namun, untuk masalah konten, kami yakin acara yang ditawarkan tahun ini pasti lebih seru dan menarik, lebih membawa suasana baru, karena lokasi baru dan tentunya pengalaman belanja yang seru,” ungkap Agung Wibawanto, selaku Project Manager The 19th International OTOBURSA Tumplek Blek 2018.

Di lokasi baru ini mampu menampung total partisipan lebih dari 250-an bursa dan lapak, yang menggelar berbagai macam pilihan barang, baik baru maupun bekas, seperti spareparts, accessories, apparel, oli, diecast, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 “Tahun lalu OTOBURSA Tumplek Blek berada di lahan seluas 5 hektare, dan tahun ini dengan luas lahan kurang lebih 2,5 hektare. Kami menjamin pengunjung tetap bisa menikmati beragam aktifitas seru yang sudah kami siapkan. Sehingga pengunjung yang ingin berbelanja tetap memiliki banyak pilihan di OTOBURSA Tumplek Blek,” lanjut Agung Wibawanto, selaku Project Manager The 19th International OTOBURSA Tumplek Blek 2018.

Selain terdapat area Bursa & Lapak, juga menyiapkan area menarik lain seperti Parade Test Drive & Test Ride Area, yaitu area yang disiapkan bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa motor dan mobil terbaru keluaran APM.

Dan acara yang palilng ditunggu-tunggu adalah Gajah Monster (Gamon) Show yang merupakan icon dari OTOBURSA Tumplek Blek setiap tahunnya kembali hadir di Zona Atraksi. 

Yang menarik, tahun ini Gamon akan tampil dengan bodi dan livery baru untuk memanjakan mata pengunjung. 

Selain Gamon, diadakan pula atraksi baru di Zona Atraksi, yaitu Jumping Warrior. Permainan menggunakan UTV (Utility Terrain Vehicle) yang dirancang khusus ini dijamin membangkitkan adrenalin pengunjung yang dipilih sebagai navigator.  

OTOBURSA Tumplek Blek adalah wadah bagi para komunitas otomotif dan non-otomotif untuk berkumpul. Dan setiap tahun selalu mengundang para komunitas motor dan mobil untuk hadir dan meramaikan acara di area Community Zone.

Ada pula konten-konten yang bekerja sama dan melibatkan komunitas lainnya, seperti Auto Lady Zone, Pin Up Girl  serta zona baru yaitu Kampung Mini.

Bagi para pecinta jip, SUV, Double Cab dan offroad, OTOBURSA Tumplek Blek 2018 juga siapkan area Kampoeng JIP. Di area ini tersedia penjual-penjual spareparts dan pernak-pernik khusus kendaraan offroad, show off jip-jip offroad serta kendaraan Mini Jip yang bisa dirasakan langsung oleh pengunjung melalui trek yang telah disediakan.

Sebagai pendukung acara, tersedia pula area yang tak kalah menariknya, seperti Kids and Hobbies Area, Nursery Room, Food Corner, Charity serta penampilan spesial dari group music dangdut humor yang popular pada paruh akhir dekade 70an Pancaran Sinar Petromak Sebagai pengisi panggung hiburan. (budsan)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya