MotoGP 2018: Dani Pedrosa Akhirya Putuskan Pensiun

Jum'at, 13/07/2018 14:30 WIB

mobilinanews (Jerman) - Pasca keputusan Honda yang tidak memperpanjang kontrak Dani Pedrosa, semua orang menunggu kelanjutan masa depan Dani Pedrosa di MotoGP.

Akhirnya, rider asal Spanyol tersebut mengumumkan kalau dirinya memilih pensiun usai musim 2018 ini. Hal ini disampaikan Pedrosa jelang race MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. 

“Saya telah memikirkan keputusan ini sejak lama. Ini merupakan keputusan yang teramat sulit, karena ini adalah olahraga yang saya cintai," kata Pedrosa.

Pedrosa sebelumnya dirumorkan bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha musim depan, akan tetapi ia punya alasan kuat untuk istirahat.

“Meski punya kesempatan untuk tetap balapan, saya merasa sudah tidak membalap dengan intensitas seperti sebelumnya. Dan saat ini saya memiliki prioritas berbeda dalam hidup,” lanjutnya.

Selama karirnya Pedrosa sudah meraih gelar 125cc pada 2003, lalu dua gelar 250cc. Di kelas utama MotoGP, Pedrosa berperan vital dalam pengembangan motor Honda meski ia belum sekalipun mencicipi titel juara dunia.

Pencapaian terbaik Pedrosa adalah tiga kali runner up antara lain di tahun 2007, 2010, dan 2012. (adri)

TERKINI
Turnamen Futsal FORWOT 2024, Wadah Olahraga dan Interaksi Positif di Industri Otomotif Indonesia Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta