RC Drift Juga Ada Kejurnasnya, Achilles Jadi Sponsor

Jum'at, 13/07/2018 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tak hanya eksis di kancah balapan sesungguhnya, Achilles juga turut aktif mendukung kegiatan lain seperti kejuaraan Remote Control (RC) Drift. Bahkan seri 1 Kejurnas RC Drift 2018 digelar di Wisma Achilles, Jakarta, pada Sabtu (7/7) kemarin.

Diikuti oleh 26 peserta, kejuaraan berskala nasional yang bertajuk Achilles RC Drift Series ini menggunakan lintasan sepanjang kurang lebih 10m.

“Kami ingin kembali memberikan dukungan pada Kejurnas RC Drift di tahun ini. Kami melihat bahwa RC Drift adalah kegiatan positif, dimana bisa mewadahi keinginan masyarakat untuk bisa merasakan sensasi berlagak layaknya di arena kompetisi drifting. Bahkan 2015 lalu kita juga memproduksi ban RC Achilles bersamaan dengan kompetisi yang kita selenggarakan,” ucap Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Tidak jauh berbeda dengan kompetisi drifting sungguhan, permainan RC Drift ini juga memiliki 90% penilaian yang sama yaitu, line, speed, style. Ikhsan Utama, salah satu drifter Team Achilles yang menjadi juri pada Kejurnas RC Drift kemarin menyampaikan kesannya usai kompetisi.

“Kejurnas RC Drift ini tidak kalah seru dengan kejurnas drifting sungguhan, karena kriteria penilaian 90% sama. Pada Kejurnas ini dibuka dua kelas, kelas pro dan kelas rookie,  dan yang membuat kompetisi hari ini menjadi seru dan terasa sangat kompetitif adalah banyak drifter pro yang kalah oleh rookie jadi hasilnya seru dan tidak bisa ditebak” ucapnya

Menjadi pemenang pada seri 1 ini, Andrew Jonathan berhasil mengalahkan 25 peserta lainnya karena berhasil mengikuti pergerakan lawannya dengan presisi sangat tinggi. “Acara hari ini seru, semua peserta sangat kompetitif, dan saya berterimakasih pada Achilles karena mendukung acara ini. Semoga seri dua kan berjalan dengan lebih seru,” ucap pria asal Bandung ini. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda