Selama 20 Hari, Duet Pikap Tata Motors Lintasi Pasar Tradisional Sepanjang Sumatera

Sabtu, 14/07/2018 08:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tata Motors Indonesia akan memulai Jelajah Pasar Nusantara 2018. 

Selama 20 hari, duet pikap Tata Motors akan lintasi pasar tradisional sepanjang Pulau Sumatera. 

Duet pikap Tata Super Ace HT dan Tata Xenon HD akan mulai perjalanannya dari Propinsi Nangroe Aceh Darusalam hingga Ibukota Jakarta. 

Jalur yang dipilih ini adalah Lintas Timur yang secara tradisional dipakai sebagai jalur niaga selama bertahun-tahun lalu. 

Perjalanan dimulai dari Pasar Peunayong menuju Lhoksukon, bergerak ke Binjai lanjut ke Pekanbaru, mampir di Jambi, Palembang, Lampung lalu menyebrang ke Jakarta. 

Masing-masing pasar memiliki keunikan dan karakteristik sendiri. Misalnya Pasar Peunayong yang terkenal dengan ikan segarnya. 

Pasar Jambi yang banyak menjual buah, atau Pasar Lampung bersama kepiting, kerang dan rajungannya. 

Total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2.400 Kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari. 

Tidak hanya singgah untuk mencari tahu keunikan tiap pasar, tim eksplorasi juga  akan berinteraskti dengan melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi. 

Dengan kegiatan ini, Tata Motors Indonesia ingin mengulang kembali sekaligus merasakan atmosfer perniagaan jalur ini bersama sejumlah teman media lokal dan vlogger nasional.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tata Motors berkomitmen untuk maju bersama masyarakat Indonesia dan ikut serta mengkampanyekan bahwa Indonesia memiliki pasar tradisional yang beragam, eksotis dan sangat potensial menjadi elemen daya tarik pariwisata  Indonesia,” jelas Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI). 

Setelah tuntas dengan Pulau Sumatera, TMDI akan melanjutkan dengan perjalanan di Pulau Jawa. 

“Kami berkeinginan, Jelajah Pasar Nusantara ini menjadi program khas berkelanjutan Tata Motors di Indonesia. Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi akan kami masukkan ke dalam rencana kegiatan selanjutnya di tahun depan,” tambah Biswadev.

Jelajah pasar Nusantara dimulai 20 Juli 2018, start di Aceh dan akan finish di Jakarta. Tim jelajah akan singgah ke GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang pada awal Agustus. 

Seru juga nih petualangannya. (anto) 
 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh