MotoGP 2018: Cidera, Wild Card Kallio di Sachsenring Sia-Sia

Sabtu, 14/07/2018 18:02 WIB

mobilinanews (Jerman) - Mika Kallio dipastikan absen di balapan MotoGP Jerman akhir pekan ini. Kallio mendapatkan wild card ketiganya bersama KTM, sebelumnya ia sudah tampil di Jerez dan Catalunya.

Wild card kali ini harus sia-sia karena Kallio mengalami cidera ligamen lutut kanannya robek setelah terjatuh pada sesi latihan bebas.

“Semuanya terjadi dalam satu atau dua detik dan saya harus membuat keputusan sangat cepat. Saya mencoba menghindari benturan keras, tapi saya terbang ke arah dinding pembatas. Entah bagaimana motor menabrak saya karena kami menuju dinding pembatas secara bersamaan dan mungkin itu yang menyebabkan saya cedera lutut.

Kallio sendiri mengakui sebelumnya ia juga pernah mengalami robek ligamen, tapi tidak seburuk yang ia rasakan saat ini.

“Untuk bergerak, saya merasakan banyak rasa sakit. Awalnya saya berharap itu mungkin hanya berdampak besar, tetapi ketika mereka melakukan MRI, dokter mengatakan saya perlu operasi," ungkap Kallio. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda