Peduli Terhadap Drifting, Intersport Dapat Apresiasi dari IMI

Rabu, 18/07/2018 13:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kepedulian Intersport dalam mengembangkan olahraga drifting/" style="text-decoration:none;color:red;">drifting tanah air mendapat jempol dan apresiasi tinggi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku otoritas olahraga otomotif Indonesia.

Sekretaris olahraga mobil PP IMI, Poedio Oetojo mengatakan bahwa drifting/" style="text-decoration:none;color:red;">drifting sebenarnya sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2005. Tapi dalam perjalannya sering terjadi pasang surut, dan bahkan sempat vakum selama bertahun-tahun.

Tahun ini, para drifter Indoensia yang haus akan kompetisi seakan dimanjakan dengan banyaknya kejuaraan termasuk lima seri agenda Intersport World Stage Qualifier. "Beberapa tahun drifting/" style="text-decoration:none;color:red;">drifting ini sempat terhenti, baru di 2017 dan 2018 ini kembali menggeliat. Tahun lalu kejurnas hanya 3 seri, dan tahun ini jadi 5 seri. Dari Intersport juga ada lima seri dan dua seri itu kejurnas. Total ada 8 kali, jelas ini akan memberi kepuasan kepada drifter-drifter kita," kata Poedio Oetojo.

"Tentunya kita patut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Intersport yang mau terjun untuk mengembangkan drifting/" style="text-decoration:none;color:red;">drifting Indonesia," sambungnya.

Poedio menambahkan bahwa drifting/" style="text-decoration:none;color:red;">drifting saat ini sudah masuk olahraga resmi dibawah naungan FIA, induk organisasi motorsport dunia. "Tapi di Indonesia, sejak drifting/" style="text-decoration:none;color:red;">drifting masuk sudah langsung di bawah PP IMI. Masuk FIA baru tahun lalu," jelas Poedio.

Tak hanya itu, drifter andalan Intersport, Dika CH juga membenarkan sejak kehadiran Intersport di kancah drifting/" style="text-decoration:none;color:red;">drifting melalui Drift Academy, saat ini sudah ada beberapa drifter baru yang muncul.

"Sudah ada tiga drifter baru yang membangun mobil dan akan ikut kompetisi. Untuk di cabang drifting/" style="text-decoration:none;color:red;">drifting ini datang 3 pemain baru itu sudah banyak lho. Karena itu harapan saya event ini bisa terus konsisten hingga tahun-tahun ke depan," beber Dika CH. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda