Wow, Pembalap Luar Sumatera Serbu Kejurnas Motoprix Siap di Batam

Kamis, 19/07/2018 11:51 WIB

mobilinanews (Batam) – Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera putaran 4 siap digelar di sirkuit NP Temenggung  Abdul Jamal, Batam, 21-22 Juli 2018.

 Yang menarik, pada gelaran ini juga akan dihadiri para pembalap dari luar region Sumatera. Tercatat ada pembalap dari region 2, 3 dan 4 yang juga ikutan.

 “Boleh pembalap di luar region Sumatera Ikutan. Bisa menang dan dapat hadiah juga. Hanya saja, poinnya saja yang nggak dihitung,” ujar Otra Bismarck, ketua panitia kepada mobilinanews.

 Pembalap dari Region 2  yang telah memastikan turun adalah R Fadhil yg akan bergabung dengan tim 7 Berlian,  Boy dan I Gede Arya Kurniawan dari Region 3 yang bergabung di tim Dragon. Serta Aryanto Tarzan dari Region 4 Kalimantan.

 “Ada juga pembalap tuan rumah Batam, Dedi Saputra yang saat ini terdaftar sebagai pembalap DKI. Tak hanya pembalap, para mekanik luar region Sumatera juga menyerbu Batam akhir pekan ini,” sambung Otra Bismarck, yang juga Kabid Olahraga Sepeda Motor IMI Kepri.

 Di antaranya,  Achos Lalang dan Leon dari tim pabrikan Yamaha serta Mr Kupret dari pabrikan Honda.

 Salah satu daya tarik sirkuit di Batam ini adalah karakternya yang sudah dibaca. “Istilahnya, seperti bermain di dalam kolam. Namun juga memiliki trek lurus yang sangat menantang,” lanjut Otra tentang sirkuit dengan panjang 1,4 km itu.

 Maka itu, Otra berharap hadirnya pembalap luar region 1 itu bisa untuk menambah pengalaman dan perbanyak jam terbang para pembalap local. Total hadiah yang disiapkan Rp 80 juta.

 “Saya mengundang masyarakat Kepri khususnya Pulau Batam umumnya untuk payuguban, mari kita dukung pembalap asal daerahnya serta melihat tontonan yang menarik untuk datang ke sirkuit akhir pekan ini,” pungka Otra Bismarck. (budsan)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok