Masa Depan Alvaro Bautista di MotoGP Masih Tanda Tanya

Kamis, 19/07/2018 15:08 WIB

mobilinanews - Masa depan Alvaro Bautista di MotoGP masih belum mendapatkan kejelasan. Bahkan ia mengaku pasrah jika memang tak ada tim yang memakai jasanya tahun depan. 

Bautista mulai galau saat timnya saat ini Angel Nieto Team bakal diambil alih oleh satelit Yamaha yang akan berbasis di Sepang, Malaysia.

Sempat diisukan tim tersebut akan merekrut Dani Pedrosa serta Franco Morbidelli. Namun Pedrosa pun nyatanya memilih pensiun. 

Namun demikian, Bautista tetap terancam gagal karena kebijakan tim lebih cenderung memilih pembalap muda 19 tahun yakni rider Moto2 Fabio Quartararo sebagai pendamping Morbidelli. 

Harapan Bautista ada di tim Avintia Ducati yang masih menyisakan satu kursi. Tapi ia juga pesimis karena Karel Abraham sudah menjadi opsi kuat tim tersebut.

"Saya tidak tahu apakah akan berhasil. Keputusan bukan dari saya dan saya tak tahu lagi apa yang harus dilakukan," kata Bautista. 

Lebih lanjut, Bautista mengaku hanya akan berusaha melakukan pekerjaannya dengan hasil maksimal. "Bukan karena ancaman tak dapat tim, karena itu bukan bergantung pada saya," lanjutnya.

Pencapaian terbaik Bautista adalah ketiga race Mugello 2017 silam. Ia finis di urutan kelima mengungguli Marquez dan Lorenzo. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag