Fitur Keselamatan All New Honda Jazz Terbukti Handal di Trek Safety Driving Clinic

Jum'at, 20/07/2018 15:20 WIB

mobilinanews (Sentul) -  Mobilinanews berkesempatan menguji handling dan kinerja fitur keselamatan dari Honda Jazz/" style="text-decoration:none;color:red;">All New Honda Jazz di trek yang didesain khusus pada ajang Honda Safety Driving Clinic 2018 di area Sirkuit Sentul pada Minggu (15/7) lalu. 

Bodi rigid medium hatchback ini mampu diajak meliuk di rintangan jalan sempit di antara kun dalam sesi Narrow Road, dilanjutkan pada sesi slalom. 

Kehandalan di simulasi jalanan basah juga dilalui tanpa kendala berarti. Disini fitur keselamatan pasif seperti rangka G-CON + ACETM bekerja. 

Lalu dengan pemasangan skid wheels di kedua roda belakang pada sesi Slippery Road, sehingga tercipta kondisi oversteer dan understeer yang mampu diatasi dengan baik. 

Peran fitur Vehicle Stability Assist (VSA) berfungsi aktif mengurangi gejala oversteer dan understeer.

Pada sesi Reactive Brake, fitur-fitur keselamatan juga berfungsi maksimal ketika melakukan pengereman yang aman dan efektif dalam berbagai kondisi darurat saat berkendara.  

Diantaranya teknologi pengereman ABS + EBD + BA yang berfungsi mencegah penguncian roda saat pengereman mendadak. 

Fitur Brake Override System (BOS) juga membantu mobil memprioritaskan pengereman saat pedal gas dan rem terinjak bersamaan agar mobil tidak melaju. 

Pada pengujian inj, adanya Pretensioner Seatbelt dan SRS Airbags yang berfungsi melindungi penumpang jika terjadi tabrakan membuat hati tenang dalam melahap setiap rintangan. 

Honda Jazz/" style="text-decoration:none;color:red;">All New Honda Jazz memang beda. Berani mencoba? (anto) 


 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag