Para Offroader Bersiap Ikuti IKM Jambore Adventure Offroad 4x4 di Banjarbaru

Minggu, 22/07/2018 06:01 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) - Perhatian penggemar mobil jip yang doyan offroad akan terfokus ke ajang satu ini. Kota Banjarbaru di Kalimantan Selatan kembali dipenuhi offroader.

Apalagi waktu event IKM Jambore Adventure Offroad 4x4 South Borneo 2018 tinggal beberapa hari lagi, 3-5 Agustus.

Kegiatan yang digarap Intan Karya Mandiri (IKM) Banjarbaru kerjasama dengan Borneo Offroad Club (BOC) ini menyediakan dua versi perlombaan. Bagi yang gemar adventure offroad bisa tampil di kelas Spectator Open.

Sedangkan yang doyan kompetisi, ikut turun di kelas Competitor Open, khusus buat mobil 4x4 modifikasi offroad.

Lapangan Dr. Murdjani di tengah kota yang berada di depan Walikota Banjarbaru menjadi pusat aktifitas. Ratusan jip dan offroader siap membanjiri lokasi yang dijadikan titik start.

"Secara berkala kita bikin event offroad di Kalimantan Selatan," ungkap H. Agus Maulana Rusli selaku Ketua Penyelenggara.

Eiit, jangan lupa ada Coaching Clinic sebelum event dipimpin Syamsir Alam yang dijuluki The Legend Offroader of Indonesia.

"Kita bisa belajar teknik mengendarai kendaraan four wheel drive sebelum main," sebut Firman dari Sekretariat Panitia.

Agendanya, usai sholat Jum'at, start adventure offroad di Demang Lehman Martapura. "Itu jadi pos MTC1. Malamnya camping di basecamp. Bagi peserta Competitor Open bisa loting nomor start SCS atau Special Competition Stage," beber Agus Maulana.

Hadiah menggiurkan siap menanti pemenang. Total 10 unit motor, 20 ban Simex, 30 ban Delium, 5 winch Warn dan ratusan hadiah lainnya.

Total ada 7 SCS yang dimainkan. Rincinya Jumat hanya satu SCS, sedangkan Sabtu dan Minggu masing-masing 3 SCS.

Bagi offroader yang minat, bisa kontak Apuy di ponsel 0811500925 atau langsung sambangi tempat pendaftaran di IMI Kalsel, Jln Mistar Cokrokusumo No.14, Sei Besar, Banjarbaru.

Salutnya event ini mendapat support dari pejabat setempat. Mulai dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rachmat Mulyana, Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Rusli dan H Edy Sudarmadi selaku Ketua Pengprov IMI Kalsel.

Kebetulan Edy Sudarmadi juga Ketua BOC. "Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi, serta persaudaraan pecinta mobil 4x4. Tentunya juga mengenalkan potensi budaya dan pariwisata Kalsel dengan target peserta 250-300 mobil," pungkas Edy Sudarmadi.

Nah, itu dia!  (BangVe)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!