Toyota: Tren SUV Hanya Sesaat!

Kamis, 26/07/2018 13:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto mengomentari soal tren mobil SUV yang beberapa bulan terakhir sedang menanjak.

Namun demikian, Soerjo menganggap segmen SUV tetap saja tidak akan mampu menggerus segmen MPV yang sudah sangat mengakar sebagai pilihan konsumen tanah air.

"Banyak yang bilang sekarang trennya SUV dimana MPV mulai ditinggalkan. Jawaban saya, belum tentu. Karena SUV itu bisa jadi hanya sesaat," kata Soerjo, di Blue Grass, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7) kemarin.

Soerjo menambahkan bahwa data yang ada saat ini juga kembali menunjukkan kenaikan kompoisisi MPV.

"MPV itu base kendaraan di Indonesia, dan terbukti saat ini kan kembali lagi komposisinya 40-45 persen," beber Soerjo. (adri)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar