Mantan Bos Ferrari, Sergio Marchionne Tutup Usia

Kamis, 26/07/2018 19:03 WIB

mobilinanews (Italia) - Kabar duka datang dari Italia, mantan chairman dan CEO Ferrari, Sergio Marchionne tutup usia. Marchionne meninggal dunia di usia 66 tahun setelah sebelumnya sempat dikabarkan koma.

Dikutip dari motorsport, ia pernah menjalani operasi bahu dan kondisinya terus memburuk.

"Kami semua di Ferrari sangat bangga pernah dipimpin oleh seorang leader yang cerdas seperti Marchionne. Ini momen yang sedih dan kami sangat berduka cita untuk Marchionne," jelas pernyataan resmi Scuderia Ferrari.

Marchionne lahir di Italia pada tanggal 17 Juni 1952. Sebelum memimpin Ferrari ia lebih dulu menjadi CEO FIAT.

Marchionne menjadi chairman Ferrari pada September 2014 menggantikan posisi Luca di Montezemolo. Marchionne merupakan tokoh sentral dalam beberapa keputusan penting yang diambil Ferrari. Mulai dari pergantian posisi team principal Scuderia Ferrari dari Marco Mattiacci ke Maurizio Arrivabene, hingga pemilihan pembalap. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda