H. Sebastian Rangkul Komunitas Motor Masuk IMI Samarinda

Kamis, 26/07/2018 21:02 WIB

mobilinanews (Samarinda) - Tak bisa dipungkiri komunitas sepeda motor semakin banyak dari waktu ke waktu. Seiring perkembangan zaman, beragam jenis motor membentuk klub. Komunitas para bikers inilah yang harus dirangkul masuk dalam wadah organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Seperti yang dilakukan Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Samarinda di Kalimantan Timur. Kebetulan Ketua dan Sekretaris Korwil IMI Samarinda, H. Syahrial dan H. Sebastian sama-sama bikers. Keduanya hobbies mengendarai motor gede alias moge. Jadi klop deh misinya.

Cukup banyak komunitas roda dua yang ada di Samarinda. Mulai dari motor jenis matic, bebek, sport hingga moge dan Harley Davidson. "Sebagian sudah masuk jadi anggota Korwil IMI Samarinda," sebut Haji Ali, sapaan akrab H. Syahrial sang Ketua.

Nah, tugas Haji Bastian merangkul komunitas lainnya. "Kami bentuk Samarinda Team yang berawal dari bikers yang biasa nongkrong di Bengkel Amor 90 di Jalan Sirad Salman," beber Bastian. Cafe milik Uchiel Pangabean inilah yang menjadi titik kumpul bikers di kota Samarinda.

Setidaknya ada tiga klub yang rutin nongkrong bareng. Ketiganya Tech 21, Bad Boy dan Jet Set. Tech 21 diketuai H. Sebastian, Bad Boy dipimpin Iswansyah, sedangkan Jet Set dikomandoi Poly. Ketiganya klub motor dari era tahun 90an.

Dari kesamaan visi dan misi, akhirnya menjadikan ketiga klub bersatu dan sepakat berada dalam satu payung. Tahun 2017 menjadi sejarah terbentuknya Samarinda Team. Ketuanya Muhammad Padli dengan Sekretaris H. Sebastian.

"Tugas selanjutnya merangkul komunitas bikers lainnya agar masuk dan berada di bawah naungan Korwil IMI Samarinda," pungkas Bastian. (Bangve)

TERKINI
F1 2024 Singapura: Dikeroyok McLaren dan Ferrari, Max Verstappen Butuh Keajaiban Untuk Menang di Marina Bay Ingin Beli Mobil Bekas Toyota Berkualitas, Minta Bantuan THS Inspector Auto2000 untuk Cek Kondisi Fisik MotoGP 2024 Emilia Romagna: Punya Celah Mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Begini Kata Marc Marquez Soal Perburuan Gelar Wuling Luncurkan Air ev Lite, Mampu Menempuh Jarak 300 Kilometer