Diadu Domba Sebuah Pemberitaan, Ketua IMI Jabar Kecewa

Kamis, 26/07/2018 22:15 WIB

mobilinanews (Bandung) – H. Fachrul Sarman SH, Ketua IMI Jawa Barat yang biasanya ramah dan murah senyum, tiba-tiba marah dan kecewa.

Itu karena pemberitaan sebuah media online di Bandung, yang dianggap mengadu domba antara dirinya dengan Kabid Olahraga Sepeda Motor, Irvan Octavian.

“Waduhhh, ini berita ngaco banget. Mau ngadu domba nih. Giliran kita nombokin begitu banyak event Kejurda Jabar + hadiah utamanya beritanya enggak keluar. Memang yang buat berita picisan,” ujar Fachrul.

Lebih lanjut Fachrul menambahkan, pihaknya segera mengundang secara resmi media bersangkutan ke sekretariat IMI Jabar. “Kabid Roda 2 & Biro Road Race segera klarifikasi ini berita. Jelasin berapa banyak event Kejurda & Kejurnas sekali pun yang pernah kita support habis,” terangnya.

Pada berita berjudul : MotoPrix seri 5 Jabar Hampir Batal, Irvan OC Pasang Badan Demi Jawa Barat, Sirkuit Bukit Puesar Pilihannya, mengesankan Irvan OC selaku Kabid R2 IMI Jabar harus pasang badan demi terlaksananya event berlabel Kejurnas itu.

Bukannya memang seharusnya begitu sebagai figur bertanggung jawab terhadap olahraga sepeda motor di Jawa Barat? Sebagai Kabid R2, Irvan merupakan representasi IMI Jawa Barat dan Ketua IMI Jabar itu sendiri.

Irvan pun merasa perlu menyampaikan klarifikasi. “Niatan saya hanya ingin program bidang R2 terealisasi. Ada beberapa klarifikasi sebagai berikut ya. Pertama, Kejurnas MP 2018 di Jabar adalah sepenuhnya agenda klub Jabar bukan agenda IMI Jabar seperti Kejurda,” terang Irvan.

Kedua, klub yang sebelumnya sudah sepakat mengambil Kejurnas MP 2018 ternyata mengundurkan diri. Ketiga, Ketua IMI Jabar setelah sebelumnya mendapat laporan dari Kabid R2 menginstruksikan untuk mencari klub pengganti yang berminat.

“Namun demikian, kita juga memberikan bantuan bagi klub penyelenggara pengganti Kejurnas Motoprix 2018 di Jabar, berupa support free biaya rekomendasi dan free biaya jury,” ungkap Irvan yang mantan legenda balap motor nasional itu.

Irvan  juga mengatakan, rencana menyelenggarakan event ini tidak ada niatan sedikit pun untuk menyudutkan siapa pun.

Fachrul menambahkan, pihaknya siap membawa persoalan pemberitaan terkait ini ke ranah organisasi.

“Gimana dong, yang membuat berita dipanggil ke forum resmi nggak berani dateng. Kita coba akan undang lagi resmi, semoga kali ini punya nyali,” pungkas Fachrul. (BS) 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap