Achilles Hidupkan Kembali Drifting Dari Jogjakarta

Kamis, 04/06/2015 07:01 WIB

mobilinanews.com (Jogyakarta)  - Olahraga drifting yang sempat mati suri selama 2 tahun terakhir, akhirnya siuman lagi. Dimulai dari halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogykarta,  6-7 Juni 2015, dengan digelar event bertajuk Mogu-Mogu Achilles Motorsport Festival (Mogu Mogu AMF 2015).

Adalah PT Multisrada Arah Sarana (MASA) selaku produsen ban Achilles yang kembali menghidupkan olahraga drifting ini. “Kami sadar  yang membawa drifting ke Indonesia. Makanya kami coba hidupkan lagi, guna menampung antusiasme yang selama ini mandek,” ujar Zein M Saleh, senior marketing  director MASA kepada mobilinanews.

zein

Tanpa sponsor produsen ban niscaya event ini  bisa berlangsung. Mengingat drifting memang sangat vital memerlukan ban yang berkualitas tinggi sesuai spesifikasi khusus.

Untuk menyukseskan  gelaran,  Achilles tidak sendiri. Menggandeng komunitas sebagai event organizer seperti Ucok, Akbar Rais dan Lucky Resha. “Hampir 80 persen teman-teman komunitas yang menangani event drifting ini. Tujuannya agar bisa meng-grab komunitas drifting,” tambah Putri, manajer markom Achilles.

Maka tiga seri akan digelar di kota besar di Indonesia. Setelah Yogyakarta, akan dilanjutkan di Surabaya, Agustus mendatang. Terakhir di Jakarta,  sebagai grand final pada Oktober 2015.

Menurut Zein nantinya seri Jakarta akan berlabel battle dengan mempertemukan para pemenang di Yogyakarta dan Surabaya. Tapi, yang dipilih adalah para rookie alias pendatang baru. “Masing-masing empat dari Yogya dan Surabaya berhak tampil di Jakarta,” sebut Zein.

Tak hanya itu, di grand final yang direncanakan digelar di Kemayoran, Jakarta itu akan diundang drifter dari Australia, Jepang, Thailand, Singapura dan Thailand.

DRIFTING PERTAMA DI JOGYAKARTA
Mogu-Mogu AMF 2015 pun jadi event drifting pertama di Jogjakarta  Event ini akan dimeriahkan dengan kompetisi drifting dari berbagai kelas, mulai pemula sampai dengan kelas professional. Terdapat juga coaching clinic bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui dan belajar mengenai teknik drifting lebih lanjut.

put

Yang tak kalah seru, pengunjung dapat merasakan sensasi drifting melalui Taxi Drift. Ini akan sangat cocok bagi pengunjung Mogu Mogu AMF 2015 yang ingin mengetes adrenalin untuk merasakan pengalaman duduk berada di dalam mobil Drift.

Tidak hanya mengenai otomotif saja di, event ini akan menggabungkan konsep bazaar festival, dengan menggandeng brand-brand lokal setempat dari fashion, clothing, dan kuliner.

 Sehingga Mogu Mogu AMF 2015 mendukung industri entrepreneur Jogjakarta. Untuk menambah kemeriahan, akan ada Musik Festival yang akan dimeriahkan musisi berkualitas setempat, dan DJ terkenal ibukota.

Kemeriahan  sendiri sudah mulai terasa di Jogjakarta. Pre-event pawai mobil balap yang diadakan pada tanggal 29 – 30 Mei 2015 lalu disambut hangat pecinta otomotif Jogjakarta dan masyarakat umum. Antusiasme masyarakat dan pecinta otomotif akan adanya event drifting pertama di Jogjakarta sangat terasa pada pre-event pawai mobil balap tersebut.

Selain dengan mengadakan MOGU MOGU AMF 2015 di Jogjakarta untuk pertama kali, PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk. (PT MASA) sebagai produsen ban nasional Achilles Radial, semakin berusaha memuaskan dan semakin memudahkan konsumennya di Jogjakarta dengan membuka Bengkel Baru “Impressive Motor”. Bengkel Impressive Motor ini terletak di Jl. Magelang KM 4.5 No. 999.

Pembukaan Bengkel “Impressive Motor” sendiri akan diadakan pada:
Hari/Tanggal          : Kamis, 4 Juni 2015
Lokasi          : Jl. Magelang KM 4.5 No. 999, Jogjakarta
Waktu          : 12.00 WIB - Selesai
           
 Dengan dibukanya bengkel baru tersebut, Achilles Radial berharap akan semakin memudahkan konsumennya di Jogjakarta untuk mendapatkan produk, perawatan, dan pelayanan terbaik dari Achilles Radial bagi kendaraannya. Demi memanjakan konsumen, pecinta otomotif, dan masyarakat umum, dalam Pembukaan Bengkel baru Achilles Radial “Impressive Motor” akan ada penampilan dari berbagai mobil Driftng dan Ferarri 430 Competizione.

 Semua ini tentunya dipersembahkan oleh Achilles untuk mendukung majunya industri Otomotif Indonesia dan semakin memajukan dunia otomotif di Jogjakarta.

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024