Adventure Offroad Extreme 50 Kota Digagas Danrem 032 Wirabraja

Jum'at, 27/07/2018 12:57 WIB

mobilinanews (Payakumbuh) - Ini dia ajang adventure dan kompetisi offroad yang siap diikuti para offroader di Sumatera.

Event bertitel "Wirabraja Merah Putih Adventure Off Road eXtreme 2018" yang akan digelar Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus mendekati quota maksimal 200 kendaraan.

Antusiasnya peserta terlihat sejak awal pendaftaran dibuka dua pekan lalu. Kegiatan yang dimotori Danrem 032 Wirabraja ini menjadi ajang yang ditunggu offroader.

Apalagi event besar sempat vakum. Wajar jika dijadikan agenda kejuaraan bergengsi bagi penyuka kendaraan 4 wheel drive.

Pelaksana kegiatan adalah Dandim 0306/50 Kota dengan merangkul Sinamar Adventure Club (SAC) sebagai mitra.

"Tak menyangka ternyata direspon positif oleh offroader dari berbagai kota sekitar," ungkap Andi Torang selaku Bendahara Panitia.

Objek wisata Medan Bapaneh di Ngalau Indah Payakumbuh menjadi lokasi seremoni pada Sabtu (4/8) pagi. Semua peserta bakal rolling thunder keliling kota Payakumbuh menuju Pos Lapor 1 di daerah Kapalo Banda Taram.

Selanjutnya para offroader menjelajahi keindahan alam 50 Kota dan menuju Pos Lapor 2 di kawasan wisata Torang Saribulan Buluh Kasok hingga Minggu (5/8) siang.

"Acara penutupan kita adakan di parkir Kantor Bupati 50 Kota di Sarilamak dengan hadiah doorprize menjanjikan. Sepeda motor, sepeda gunung dan barang elektronik lainnya bakal menjadi incaran peserta. Jangan lupa ikuti briefing pada Jumat malam agar tahu teknis perlombaan," pesan Andi Torang yang juga Bendahara di SAC.

Panitia membuka dua kategori kendaraan, yaitu Extreme dan Standart.

Trek dan uang pendaftaran peserta tentunya juga dibedakan berdasarkan kelas. Info lebih lanjut bisa kontak Haji Andi: 081374101457 dan Idrus 081374789104 atau bisa langsung ke posko panitia di Kodim 0306/50 Kota di Tanjung Pati.

Jangan ketinggalan! (bangve)

TERKINI
Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla Memperindah Penampilan Mobil dengan Velg Aftermarket: Pilihan Baru dari HSR Wheel