Menyusul Kendaraan Penumpangnya, Merek Truk Tiongkok Ikut Ambil Untung di Segmen Komersial

Jum'at, 27/07/2018 15:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Eksitensi merek otomotif asal Tiongkok perlahan mulai diterima oleh masyarakat Indonesia

Contohnya dialami produsen mobil Wuling dan DFSK yang menunjukkan keseriusan dan komitmennya menggarap pasar mobil penumpang nasional.

Menyusul kendaraan penumpangnya ini, ternyata sejumlah merek truk asal Tiongkok bisa dibilang telah ikut ambil untung di segmen komersial yang memang kebutuhannya sedang meningkat.

“Sejumlah merek truk asal China yang sudah memulai penjualannya di Indonesia mampu menjual 500 hingga 1.000-an unit per tahunnya,” jelas Johans Kamajaya, Business Development Manager PT. Foton Pemasaran & Penjualan Indonesia ketika berkunjung ke Redaksi Mobilinanews pada Kamis (26/7).

Selain Foton, pria berpenampilan trendy ini menyebut sejumlah merek truk Tiongkok lain yang sudah cukup lama eksis di Indonesia.

Diantaranya Beiben, Sachman, Sino Truck, Sany dan beberapa merek lain.

“Tidak dipungkiri merek China ini identik dengan harga yang murah bahkan lebih miring,” tambah Johans.
 
Lalu bagaimana dengan after sales-nya?

“Maka dari itu, saat ini kami sedang persiapkan dengan matang untuk layanan after sales-nya agar maksimal, juga kami tengah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga pembiayaan,” mantap Johans. 

Tujuannya jelas agar layanan purna jual dari merek Foton yang digawanginya terjamin dan calon konsumennya dapat kemudahan untuk memiliki armada truk baru.

Menurutnya, saat ini adalah momen yang tepat untuk kembali eksis di segmen komersial tanah air. Menyusul eksistensi sejumlah merek otomotif asal Tiongkok yang mampu diterima konsumen Indonesia.

Lebih lanjut, Johans memberi isyarat pada pameran otomotif di tahun 2019, Foton akan memulai perkenalan kembalinya kepada publik.

Jadi semakin banyak pilihan kendaraan komersial ‘ekonomis’, nih. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok