Divisi N Untuk Pengembangan Mobil Sport Hyundai Resmi Dibentuk

Minggu, 29/07/2018 19:38 WIB

mobilinanews (Seoul) – Pabrikan mobil asal Korea Selatan Hyundai baru saja menggelar peluncuran Veloster N di Sirkuit Nürburgring Jerman. 

Secara bersamaan, Hyundai telah memberi konfirmasi tentang Divisi N yang berdiri sendiri untuk pengembangan mobil sport Hyundai resmi dibentuk. 

“Peluncuran i30 N dan Veloster N mewakili fase pertama, lalu fase berikutnya akan melibatkan pembuatan mobil sport yang tidak berbasis pada model Hyundai yang sudah ada,” jelas Thomas Schemera, Kepala Divisi Kendaraan dan Motorsport Performa Tinggi Hyundai

Menurutnya seluruh gagasan ini ditujukan untuk memperkuat merek Hyundai

Nantinya, Hyundai yang diproduksi Divisi N akan menjadi model berperforma tinggi dengan desain emosional yang akan membawa banyak perhatian kepada Hyundai dan merek N barunya.

Schemera menyebut bahwa dirinya dan Albert Biermann sebagai Kepala Pengembangan Performa Tinggi Hyundai, tertarik pada hal-hal yang spektakuler dan memiliki beberapa ide untuk rencana ini. 

Meski tidak merinci secara spesifik, namun kabarnya ada dua pilihan model baru untuk fase berikutnya, yaitu coupe dua pintu atau performa tinggi/" style="text-decoration:none;color:red;">sedan performa tinggi.

Model coupe akan menjadi pilihan yang lebih emosional, namun performa tinggi/" style="text-decoration:none;color:red;">sedan performa tinggi mungkin akan menarik lebih banyak calon pembeli. 

Bagaimanapun juga dapat dipastikan bahwa baik sedan berperforma tinggi ataupun Hyundai N empat pintu tidak berpotensi kontra dengan KIA Stinger dan Genesis G70.

Kita tunggu kejutan selanjutnya dari Divisi N Hyundai. (anto) 
 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Dua Kali Naik Podium, Dypo Fitra Memimpin Klasemen 2024 TCR Asia Series - Cup Drivers Classification Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas