Race 1 CIV Italia: Galang Hendra Finish ke-4 Kelas SS300

Minggu, 29/07/2018 22:13 WIB

mobilinanews (Italia) - Galang Hendra tampil perdana sebagai rider wild-card di balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) di Sirkuit Misano Italia, Sabtu (28/7). Hasilnya pun cukup positif, start dari posisi ke-5, Galang Hendra menyelesaikan balapan di urutan ke-4 pada race pertama kelas SuperSport 300 (SS300).

Selepas start, rider asal Yogyakarta ini sempat turun ke posisi ke-6. Ia terus berjuang mengejar dan menekan lawan hingga dapat berada di posisi ke-5. Pada lap ke-4, bendera merah (redflag) dikibarkan karena terjadi sebuah insiden hingga harus dilakukan start-ulang (restart).

Dalam perjalanan race selanjutnya, Galang Hendra berada di posisi top group dan cukup lama berjuang di posisi ke-4. Sebetulnya di lap terakhir, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 sempat berada di deretan ke-2 dalam beberapa tikungan. Namun karena pertarungan yang sangat ketat, pada akhirnya harus puas finish ke-4.

Hanya berbeda 0,858 detik dari Luca Bernardi (Team Trasimeno) yang finish terdepan. Tentu saja, ini pencapaian yang positif karena proses adaptasi Galang yang tergabung tim MotoX Racing ini berlangsung cepat. Terlebih kompetisi SS300 diramaikan 42 starter yang berasal dari berbagai negara.

“Saya telah menyelesaikan race pertama dengan sempurna. Walaupun saya finish ke-4, saya tetap bersemangat.  Saya bekerjasama dengan tim untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapai race ke-2 besok. Untuk race kedua, saya mohon doa dan dukungannya hingga dapat menembus 3 besar," terang Galang Hendra.

Saat ini Galang menempati peringkat ke-6 klasemen sementara WorldSSP300. Semoga saja Galang sukses meraih hasil maksimal di race 2 dan sekaligus memperbaiki posisi di klasemen. (adri)

Hasil race 1 CIV Italia, Misano kelas SS300:

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen