Pemerintah Gandeng Isuzu Sediakan 400-an Unit Bus Umum & Bus Sekolah

Senin, 30/07/2018 17:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tak bisa dipungkiri kemacetan masih menjadi PR besar pemerintah. Selain aspek infrastruktur yang terus dibenahi, penambahan armada untuk transportasi umum dan bus sekolah juga dibutuhkan. 

Isuzu Indonesia dan beberapa rekanan karoseri dipercaya untuk mengerjakan project BRT dan Bus sekolah saat ini. "Dari total pengadaan 420-unit Bus Medium, Isuzu berkontribusi sebanyak 270-unit yang terdiri dari 240 BRT dan 30 Bus Sekolah yang nantinya akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia", ujar Rian Erlangga selaku Kepala department GSO PT Isuzu Astra Motor Indonesia. 

Untuk memastikan project penambahan kendaraan BRT dan Bus sekolah, Dirjen Perhubungan Darat Bapak Budi Setyadi melakukan kunjungan ke Karoseri Laksana di Semarang beberapa waktu lalu.  

Untuk Karoseri laksana sudah mengerjakan kurang lebih ada 90 unit dan sisanya akan dibuat di beberapa karoseri lainnya, yaitu di New Armada (Magelang), Tentrem (Malang), dan Restu Ibu (Bogor). "Pada bulan ini kami sudah menyiapkan BRT dan bus sekolah dengan total kurang lebih 400 unitan," ujar Budi Setyadi.

Dalam kesempatan ini Budi Setyadi didampingi oleh Pejabat Kemenhub terkait, berkenan mengoperasikan sendiri Bus Rapid Transportation. 

Isuzu Indonesia adalah pioneer dari mesin Diesel, Common Rail dan 6 Speed Transmission. Sekarang ini Isuzu terus meningkatkan jaringan serta pelayanannya dengan 104 outlets dan 24 outlet satelit. Untuk soal ketersediaan spare part, Isuzu memiliki 2.403 parts shop yang tersebar di 355 kota. (adr)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata