Sangat Membanggakan, Otobursa Tumplek Blek 2018 Dikunjungi Presiden Jokowi

Selasa, 31/07/2018 14:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Otobursa Tumplek Blek 2018 telah terlaksana dengan baik dan lancar dengan tema yang diusung ‘New Excitement’. Gelaran kali ini berlokasi di Gambir Expo, Kemayoran, Jakpus (21-22/7).

Lokasi kali ini berbeda dibanding biasanya. Jika rutin diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, kini pindah ke lokasi baru tersebut.

 Kepindahan ini tak lantas menyurutkan animo pengunjung, pelapak, sponsor dan juga berbagai atraksi yang disuguhkan.

Otobursa Tumplek Blek tetap menyajikan hal-hal baru, fresh dan juga memanjakan konsumen. Sesuai dengan tema yang diusung dan juga tema Tabloid OTOMOTIF tahun ini, ‘Semakin Gokil’.

Hal yang sangat berbeda lainnya, event outdoor otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini juga dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Datang pada sore hari, sekitar pukul 16.10, Jokowi asyik menikmati Otobursa Tumplek Blek selama kurang lebih 1 jam. 

 Panji Maulana, Pimpinan Redaksi Tabloid OTOMOTIF menjadi pemandu dan mengarahkan Jokowi untuk mendatangi lapak dan bursa. 

Pertama kali datang, Jokowi menghampiri mobil modifikasi dari Ladiescar Community. Setelah itu, orang nomor 1 di Indonesia tersebut berkunjung ke arena atraksi yang menampilkan aksi Gajah Monster dan Jumping Warrior. 

Dilanjutkan juga ke booth Katros Garage untuk melihat langsung motor custom milik anaknya, Gibran Rakabuming Raka yang berbasis Royal Enfield RE500 Battle Green. Oleh Andi Akbar, pemilik Katros Garage, modifikasi dilakukan selama 2 bulan.

Meninjau lapak lainnya terus dilakukan. Di beberapa booth sempat berhenti cukup lama. Berbincang dengan pemilik booth.

Bahkan akhirnya Jokowi kepincut dengan dua unit motor di Otobursa Tumplek Blek 2018. Yakni Yamaha Scorpio custom dan motor baru Kawasaki W175. 

Selain Jokowi, para pelapak dan atraksi yang ada juga mampu menyedot pengunjung. Ikon Otobursa Tumplek Blek, Gajah Monster (Gamon) melakukan aksi gilas mobil.

Menggunakan mesin V8, mobil berbasis Chevrolet tersebut menggilas 4 mobil yang sudah rongsok. Sebagai drivernya yakni Bimo dan Rindra Pradipta dari Majalah JIP.

 Atraksi lainnya, yakni Jumping Warrior. Menggunakan UTV (Utility Terrain Vehicle), mengajak para pengunjung untuk merasakan jumping.

Drivernya, J. Tonny dan juga Agustianto. Masih di arena atraksi, ada penampilan stunt rider dengan menggunakan 3 motor. 

Sementara itu, para pelapak juga menampilkan barang-barang unik yang sulit ditemui. Motor-motor custom hasil ubahan para builder motor cukup banyak ditemui. Meski demikian, tidak ada modifikasi yang serupa.

 Sedangkan dari komunitas airbrush Indonesia, menampilkan kebolehan para anggotanya. Melukis airbrush di helm, spatbor bahkan tangki motor. Kreasi-kreasi yang dipertontonkan juga keren-keren.

Bagi yang senang dengan seputar otomotif, gelaran Otobursa Tumplek Blek jadi satu acara yang patut didatangi setiap tahun.

“Ada yang kurang kalau saya tidak datang. Setiap tahun saya pasti hadir,” ucap Hadisuwito, pria yang tinggal di Bogor, Jabar yang sudah berusia 60 tahun ini. 

Tahun ini, kami berhasil menarik pengunjung sebanyak 65.722 orang dengan nilai transaksi Rp 26,3 miliar.

”Ternyata dengan berpindah tempat ke lokasi baru tetap tidak mengurangi minat pengunjung setia Otobursa untuk dapat hadir ke acara bergengsi ini," ujar Agung Wibawanto Selaku Project Manager Otobursa Tumplek Blek 2018”.

Kereeen. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag