ARRC Sentul 2015 : Zamri Baba dan Yuki Takakhasi Penantang Indonesia

Jum'at, 05/06/2015 15:00 WIB

mobilinanews.com (Sentul) – Ada dua nama berpeluang mengganjal kiprah para pebalap Indonesia pada seri kedua FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, 6-7 Juni 2015.

Siapa itu? Zamri Baba dari Malaysia dan Yuki Takakhasi (Jepang). Keduanya turun di kelas supersport 600 cc. Pada seri pertama pada 19 April lalu di sirkuit Sepang, Malaysia, Zamri mendominasi juara 1 untuk race 1 dan 2. Sedang kompatriotnya dari Jepang itu menyabet podium 2 dan 3.

Keduanya juga akan tampil di Sentul. Bahkan Zamri yang sejak 2013 tak pernah absen di Sentul selalu naik podium dengan merek motor berbeda yakni Yamaha dan kini Honda.

yu

Rupanya, hijrahnya pebalap Malaysia Zaqwan Zaidi (Honda) ke Moto2 dan pebalap Jepang Katsuaki Fujiwara (Kawasaki) yang menyatakan pensiun dari ARRC tak serta merta membuka peluang kepada pebalap Indonesia lebih mudah.

Bahkan ada satu pebalap lagi yang patut diwaspadi yaitu Ratthapong Wilairot (Thailand) dan Tomoyoshi Koyama (T Pro Yuzy Honda NTS).  Ratthapong menyabet podium ketiga race 1 di seri satu Sepang.

Akankah keduanya masih akan menjadi penantang sekaligus pengganjal pebalap Indonesia? HA Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki), Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) dan M Fadli (Astra Honda Racing Team) yang bisa menjawabnya.

Seperti diketahui, tahun lalu M Fadli juara race pertama dan Yudhistira kedua race pertama. Sedang di race kedua, Dimas Ekky merebut podium dua dan Yudhistira ketiga.

Dari hasil latihan bebas yang dilangsungkan Jumat (5/6) di sirkuit Sentul, sepertinya trio Merah Putih itu bakal bisa memberi perlawanan yang mumpuni. Ketiganya mencatat waktu terbaik dari seluruh 29 peserta yang turun di kelas supersport 600 cc.
Selain itu, masih ada Rafid Topan Sucipto (Team Kagayama Suzuki Asia). Mantan pebalap Moto 2 itu harus diperhitungkan  jika turun hujan.

Yang menarik,  berkat riset, skill yang terus bertambah dan makin menyatu dengan sirkuit, para pebalap Indonesia sudah akrab dengan catatan waktu di kisaran 1,30 detik satu putaran di Sentul. Sama dengan catatan waktu para pebalap ARRC.

Berarti ada peluang dari para pebalap Indonesia kali ini.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda