GIIAS 2018: Motul Luncurkan Varian Baru 300V2, Sudah Diuji di Paris Dakar

Sabtu, 04/08/2018 20:02 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Perkasa Teknologi Indolube selaku distributor resmi Motul di Indonesia meluncurkan pelumas motor terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Sabtu (4/8) di booth Motul, ICE, BSD, Tangerang.

Produk baru tersebut adalah Motul 300V2 4T Factory Line 10W50. Pelumas ini merupakan pengembangan dari varian sebelumnya Motul 300V.

Banyak yang menarik dari Motul 300 V2 ini. Pelumas ini mengusung teknologi baru yang bisa digunakan untuk on road dan off road (dual purpose). Selain itu, produk Pelumas Motul 300 V2 diklaim sebagai yang pertama menggunakan teknologi bio yang ramah lingkungan.

Carlos Savoca, GM Motul Indonesia menjelaskan Motul 300 V2 cocok dipakai untuk balap, dan pelumas ini sudah berhasil dites pada balapan Paris Dakar dengan hasil yang cukup memuaskan. "Pelumas ini untuk balapan. Kita berkomitmen di dunia racing dan itu alasan kami meluncurkan produk ini," kata Carlos.

"Motul 300 V2 sudah diuji di Paris Dakar 2018. Meski untuk offroad tapi punya keunggulan untuk on road," lanjut Carlos.

Untuk penggunaan off road pelumas ini mampu meningkatkan torsi mesin, meningkatkan performa kopling, dan meningkatkan daya tahan gearbox. Sedangkan untuk penggunaan on road mampu meningkatkan tenaga mesin, daya tahan lebih lama dan performa mesin lebih konstan. Sedangkan untuk

Sementara itu, Product and Training Manager Motul Asia Pasific menambahkan bahwa Motul 300 V2 sudah melewati semua standarisasi yang ada. Ester Core Technology di Motul 300 V2 merupakan base oil terbaik di dunia saat ini yang mampu menghasilkan tenaga besar tanpa harus mengkhawatirkan masalah gesekan pada mesin. Tak hanya itu, material organik di Motul 300 V2 membuat pelumas ini lebih ramah lingkungan.

"Pengembangan sudah kita lakukan sejak lama. Kita develop dengan organik base sehingga 18 persen mengurangi pencemaran," bebernya. (adri)

 

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD