Gokart: Sempat Bikin Blunder, Kimi Rae Juarai Cadet Rok

Senin, 06/08/2018 09:47 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pegokart Kimi Rae mengakui sempat membuat blunder saat prefinal Kejurnas ESHARK Rok Cup kelas Cadet Rok di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (5/8/2018).

Yakni gokartnya spin pada 2 tikungan terakhir menjelang finish. Akibatnya, Kimi yang berada di deretan depan harus finish di urutan belakang.

“Ya, saya akuin, saya bikin kesalahan sendiri. Maka itu, saya bertekad menebusnya di babak final,” ujar Kimi kepada mobilinanews.

Berbekal itu, pelajar kelas 4 SD Global Jaya Bintaro ini bermain lebih cermat, fokus dan confident pada sesi final.

Hasilnya, secara mengejutkan, anak pertama dari 3 bersaudara pasangan M. Fitriansyah Temi dan Lia Kartika ini tampil trengginas dan raih podium kesatu.

“Saya sendiri sebenarnya udah hopless melihat Kimi melakukan blunder di prefinal. Namun rupanya apa yang kami bisikkan sebelum turun balap di final, masuk di kepalanya dan membuatnya terlecut semangatnya,” ujar Temi, sang ayah.

Maka itu, meski  juara 1 kelas Cadet Rok, Kimi hanya kebagian podium keempat Cadet Rok Rising Star. Pasalnya, kategori ini poinnya dihitung dari prefinal.

Dengan meraih podium kesatu di perhelatan ke-5 ini, semakin membuka peluang pegokart andalan Mahata Racing ini mewujudkan obsesinya menjadi juara nasional Cadet Rok 2018. (BS)

TERKINI
Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024