PT Gajah Tunggal Tbk Bangun Ruang Publik Terbuka

Sabtu, 06/06/2015 07:02 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Sebagai perusahaan ban terintegrasi terbesar di Asia Tenggara, PT Gajah Tunggal Tbk peduli terhadap pembangunan fasilitas umum yang ramah dan aman untuk anak-anak.

Sebagai perwujudan tersebut, PT Gajah Tunggal Tbk membangun RPTRA Kembangan yang berada di kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat. Bersama Pemprov DKI Jakarta, meresmikan RPTRA diberi nama RPTRA Kembangan Gajah Tunggal pada  5 Juni 2015.

Bagi PT Gajah Tunggal Tbk, pembangunan RPTRA Kembangan Gajah Tunggal ini merupakan perwujudan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang langsung dapat digunakan oleh masyarakat pada umumnya dan anak-anak di sekitar wilayah Kelurahan Kembangan Utara.

ga

Pembangunan RPTRA ini bagian dari program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai kota layak anak sesuai peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 12 Tahun 2010, yang dibangun di lokasi padat penduduk.

RPTRA Kembangan  Gajah Tunggal merupakan salah satu dari 6 enam lokasi percontohan di DKI Jakarta, yang merupakan ruang publik ramah anak dan diproyeksikan sebagai pusat komunitas warga yang terpadu. Yaitu tempat berkreasi dan tempat berkumpul untuk mendiskusikan dan memecahkan semua masalah yang dihadapi oleh warga.

RPTRA Kembangan Gajah Tunggal dibagi menjadi beberapa area, yaitu area taman, lapangan sepak bola, lapangan futsal ukuran 100 m2, jogging track, taman bermain terpadu anak dan bangunan serba guna ramah anak seluas 8x21 m2.Nantinya, RPTRA akan digunakan untuk pusat pelatihan serta berbagai macam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

 “Selain menciptakan ruang bermain yang aman bagi anak-anak. RPTRA Kembangan Gajah Tunggal ini dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat khususnya kaum wanita di wilayah tersebut dan penggalakkan kampanye Safety Driving dan Safety Riding yang selama ini telah dilakukan perusahaan melalui produk GT Radial dan IRC Tire. Kami berharap agar kegiatan tersebut dapat terlaksana sehingga kepedulian terhadap keselamatan berkendara semakin meningkat ditengah-tengah masyarakat,” ujar Catharina Widjaja selaku Direktur Corporate Communication & Investor Relation PT Gajah Tunggal Tbk.

“Dengan diresmikannya RPTRA kembangan Gajah Tunggal ini, kami berharap dapat membantu menciptakan generasi muda yang cerdas dan berprestasi dengan lingkungan dan fasilitas yang mendukung. Hal ini sangat penting karena masa depan bangsa berada di tangan generasi muda Indonesia,” ungkap Catharina Widjaja pada acara peresmian RPTRA Kembangan Gajah Tunggal.

Peresmian RPTRA Kembangan Gajah Tunggal dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.  

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag