YCR 2015 Seri 3 Padang : Ajang Mencari Pebalap Muda Dari Ranah Minang

Sabtu, 06/06/2015 11:15 WIB

mobilinanews.com (Padang) - Yamaha Cup Race 2015 seri 3 Padang kembali digelar pada 5-7 Juni untuk ketiga kalinya. Sirkuit Stadion Apron Lanud Tabing Padang - Sumatera Barat, menjadi tempat dilaksanakannya balap kali ini.

Sirkuit dengan panjang 920 meter, lebar 8-10 Meter, putaran berlawanan arah jarum jam serta permukaan beton menjadi satu keunikan sendiri dari sirkuit ini.

"Semi slick adalah ban yang cocok untuk sirkuit dengan permukaan beton, untuk itu di kelas YCR 6 semua motor akan menggunakan ban yang di support oleh IRC Fasti2 dimana tipe ban ini cocok dengan lintasan," ujar Richard (Divisi Yamaha Motorsport) kepada mobilinanews.

Total 110 starter ikut ambil bagian dari 8 kelas yang akan diperlombakan dimana peserta meliputi dari wilayah Sumatera Barat, Sumatera Utara, termasuk Kepri dan Aceh. "Dengan tema safety, quality dan edukatif, diharapkan bisa mencari bibit muda di balap motor," ungkap Richard lagi.

"Untuk itu setiap pembalap hanya boleh mengikuti 2 kelas saja karena menyangkut safety dari pebalap tersebut, karena kita akan mencari pebalap berkualitas. Sementara dari sisi edukatif akan ada coaching clinic dari pebalap Yamaha, Tamy Pratama," lanjut Richard.

Yamaha Cup Race 2015 yang direncanakan akan berlangsung sebanyak 7 seri ini akan mencari juara 1 dan 2 setiap kelasnya dari semua seri yang berlangsung, di mana nantinya akan mengikuti final yang akan dilaksanakan di Sentul International Circuit, Bogor.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen